MENU
icon label
image label
blacklogo

Gebrakan Besar Dari China, E-Bike Dengan Penjualan Luar Biasa

OCT 06, 2020@13:00 WIB | 184 Views

E-bike sedang booming saat ini, dan kebanyakan produsennya berasal dari benua Eropa atau bahkan dari Amerika Serikat, tapi siapa sangka China justru menjual begitu banyak e-bike ?

Salah satu perusahaan di luar sana bernama Enwe Sports Tech. Sekarang, tentu saja bukan hal yang baru jika orang-orang pernah melihat desain ini pada sepeda lain. Sepeda dari gudang senjata mereka ini bahkan tidak memiliki nama standar, disebut EW-ECB-A03.

Dengan nama seperti itu, mungkin banyak orang di luar sana yang berpikir bahwa nama itu seperti di film bergenre science, namun ternyata itu hanyalah e-bike perkotaan standar dengan harga 550 US Dollar.

Tetapi perlu diingat juga bahwa e-bike ini tidak bisa digunakan di jalan-jalan bukit seperti Trance X, tetapi tidak semua membutuhkan hal ini.

Anehnya, bugger kecil ini dibuat dengan beberapa barang yang cukup terkenal. Misalnya, rangka yang terdiri dari rangka paduan aluminium 6061, sama seperti Wildtan dan motor itu bisa membawa beban yang sangat besar, namun motor ini masih cukup kaku untuk bisa mengangkat beban 120kg.

Untuk menggerakkan motor ini, kita akan menemukan motor belakang brushless Bafang 8Fun yang dapat menghasilkan tenaga 350w. Tapi delapan dari 8Fun itu berarti menjadi sesuatu dengan delapan percepatan. Kedelapannya dijalankan oleh transmisi SRAM yang dijalankan oleh saluran dan tuas Shimano.

Anehnya, benda kecil ini memiliki cukup keberanian untuk membuat Anda melaju dengan kecepatan tertinggi 20mph (32kph). Tetapi tidak ada yang benar-benar yakin seberapa jauh kita akan berkendara karena e-bikes sangat rentan terhadap kondisi jalan raya. Artinya, waktu berkendara kita dapat bervariasi dengan tanah basah atau kering. Tapi untuk baterainya, Samsung. Sel 36V/11.6ah tampaknya cukup besar untuk memberi setidaknya satu atau dua jam waktu berkendara. Tapi sayangnya, waktu isi ulang adalah 6 jam penuh, dan mungkin ini yang membuat harga motornya lebih murah.

Untuk desainnya sederhana. Kabel dan saluran eksternal membuat perakitan cepat dan rangka mudah dibuat, sementara suspensi kecil pada bagian atas garpu menawarkan sedikit kemudahan pada benturan dan trotoar. Tidak ada lagi yang perlu ditunjukkan kecuali bahwa dalam kesederhanaannya menjadi keunggulan.

Jika melihat situs Enwe Cycles, mereka hanya akan mengizinkan pembeli untuk memesan setidaknya 30 buah e-bike. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
e-bike,
#
sepeda listrik,
#
enwe sports tech,
#
ew-ecb-a03