MENU
icon label
image label
blacklogo

EcoHelmet, Helm Sepeda Compact yang Bisa Didaur Ulang

OCT 06, 2016@23:00 WIB | 561 Views

Program bike-sharing perkotaan tengah booming di berbagai tempat, tapi kebanyakan pengendara sepeda biasa tidak menggunakan helm ketika berkendara. Ini berarti ketika mereka menyewa sepeda, mereka sering kali bersepeda tanpa menggunakan helm, yang mana dapat sangat beresiko di tempat-tempat dengan jalan yang tidak dirancang untuk mengakomodasi keamanan baik untuk pengendara mobil atau pengendara sepeda.

Banyak pengendara yang enggan menggunakan helm karena malas untuk membawanya, helm dengan ukuran yang cukup besar tidak praktis untuk dimasukkan begitu saja ke dalam tas. Namun sekarang telah hadi EcoHelmet, helm yang didesain oleh Isis Shiffer ini seluruhnya terbuat dari karton, mempunyai gaya lipatan akordeon helm ini cukup praktis untuk muat dalam tas. Ketika lipatannya dibuka, helm ini nampak seperti helm tradisional, melindungi kepala pemakainya dengan kertas bermotif sarang lebah yang menyerap dan mendistribusikan dampak, melindungi pengendara sepeda dari cedera.

The EcoHelmet yang dibuat dalam satu ukuran dirancang untuk digunakan beberapa kali dan kemudian bisa didaur ulang. Shiffer saat ini sedang mempersiapkan desainnya untuk sertifikasi dari U.S. Consumer Product Safety Commission, Shiffer juga bertujuan membuat helm ini tersedia di vending machine pada stasiun peminjaman sepeda, di mana mereka bisa dijual untuk sedikitnya seharga $ 5 (sekitar Rp65 ribu). [Clo/timBX]

Tags :

#
ecohelmet