MENU
icon label
image label
blacklogo

EcoHelmet, Helm Lipat, Tahan Benturan, Tahan Air

FEB 21, 2017@22:00 WIB | 664 Views

Walau jadi salah satu sarana transportasi tertua, sepeda kini masih tetap digunakan, terutama untuk mempromosikan lingkungan yang sehat dan bebas polusi. Dulu sempat kita mendengar gaungnya bike to work di kota-kota besar Indonesia.

 kini walau trennya sudah berganti, tetap masih ada yang memanfaatkan alat transportasi non mesin ini.  Mengikuti gerak pekerja yang dinamis, semua serba-serbi sepeda dibuat ringkas dan ringan, mulai dari bahan yangdigunakan hingga bentuknya yang dapat dilipat.

Selain ukuran sepeda, ada beberapa hal yang cukup mengganggu gerak lincah para pekerja yakni helm keamanannya. Berukuran besar, pengguna kerap kebingungan membawanya kesana-kemari jika tidak sedang digunakan.

Nah, atas modus keringkasan, Isis Shiffer seorang mahasiswa jurusan desain industrial mengembangkan helm lipat ramah lingkungan. Bernama EcoHelmet, helm ini terbuat dari bahan kertas daur ulang tahan air didesain pola sarang lebah yang mampu meredam benturan dari semua sisi. Helm ini dapat dilipat, dibuka, dikenakan layaknya helm biasa dengan tali pengikat. [leo/timBX]

Tags :

#
ecohelmet,
#
blackbox