MENU
icon label
image label
blacklogo

Dompet Pintar Ini Punya Alarm

OCT 16, 2018@09:00 WIB | 304 Views

9Ekster 3.0 hadir sebagai dompet pintar dengan berbagai fitur canggih)

Bagaimana jadinya kalau dompet dibekali segudang kecanggihan? Misalnya, bisa dikontrol melalui suara, atau bahkan punya laci penyimpanan “pintar”? The Ekster 3.0 mungkin yang akan menjawa pertanyaan tersebut.

Ekster 3.0 merupakan dompet pintar besutan startup asal Belanda. Pertama kali, startup ini memperkenalkan versi awal Ekster pada tahun 2015. Kali startup tersebut memperkenalkan generasi ketiga dari dompet pintar besutannya.

(Meki tipis, dompet ini mampu menyimpan 12 kartu sekaligus)

Ekster 3.0 hadir dengan material kulit dengan ketebalan hanya 0,38 cm. Menariknya, meski terbilang sangat tipis, dompet ini mampu menyimpan hingga 12 kartu sekaligus. Bahkan enam kartu bisa diakses meski tanpa membuka dompet ini.

Tak hanya itu, statusnya sebagai dompet pintar menjadikan Ekster 3.0 dapat dilacak keberadaannya berbekal koneksi GPS. Terdapat panel surya sebagai sumber tenaga GPS yang mampu bertahan sampai dua bulan hanya dalam waktu charging selama tiga jam.

Pengguna nantinya juga dapat menghubungkan dompet pintar ini dengan ponsel mereka. Berbekal koneksi Bluetooh, dompet ini bisa terhubung sampai jarak 60m. Ponsel pengguna akan mendapat notifikasi jika Ekster 3.0 berada jauh dari jangkauan pemiliknya.

(Dompet ini juga bisa dilacak lokasinya melalui ponsel)

Satu lagi fitur canggih yang dibenamkan pada dompet ini adalah kompatibilitas dengan Google Assistant dan Amazon Alexa. Jadi jika kesulitan mencari di mana lokasi dompetnya, pengguna hanya perlu bertanya, “OK Google, ask Chipolo to ring my wallet”. Seketika sebuah alarm akan berbunyi untuk memberitahu letak Ekster 3.0 [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
ekster,
#
smart wallet