MENU
icon label
image label
blacklogo

DJI Mavic 2, Peningkatan Pada Camera, Kecepatan dan Waktu Penerbangan

APR 29, 2020@14:00 WIB | 533 Views

Tepat dua setengah tahun yang lalu DJI memperkenalkan Mavic Air pertamanya. Dilanjutkan satu tahun berikutnya DJI merilis dua seri DJI Mavic 2 Pro yang sudah terdapat kamera Hasselblade L1D-20c dan DJI Mavic Zoom dengan kemampuannya dalam Optical Zoom Camera 24-48 mm. Baru-baru ini DJI kembali meluncurkan seri terbarunya yaitu DJI Mavic 2, untuk mendapatkannya blackpals harus pre-order terlebih dahulu dan harus menunggu karena drone akan mulai dikirim ke tangan pembeli pada tanggal 11 Mei 2020 di  AS.

DJI mengklaim ini kalau DJI Mavic 2 sebagai drone yang paling cerdas dan teraman karena memiliki mode deteksi pemandangan yang telah diprogram untuk foto yang bisa mengenal obyek seperti salju, pohon, rumput, langit biru, matahari terbenam, dan matahari terbit sekaligus memiliki sensor keamanan di bagian depan dan belakang untuk membantu menghindari tabrakan. Dan sensor bawah yang terdapat lampu tambahan untuk membantu saat mendarat pada keadaan gelap.

DJI Mavic 2 mempunyai kemampuan untuk merecord video 4K pada kecepatan 60fps sehingga akan terlihat lebih halus, dilengkapi dengan profil warna flat yang biasa disebut D-Cinelike dan Codec video HEVC (H.265) untuk hasil record yang memiliki data gambar dan tingkat detail gambar semua ini sangat berguna untuk proses post production.

Teknologi yang terbaru yaitu video HDR yang luar biasa, di mana terdapat sensor gambar Quad Bayer untuk memisahkan level eksposur di area yang berbeda, secara akurat menangkap detail cahaya dan gelap. Membuat gambar yang berlapis untuk membuat gambar yang lebih berwarna, seimbang, dan menarik dengan kualitas rentang dinamis yang lebih tinggi.

Dengan sensor CMOS 1/2-inci Mavic Air 2 mampu menangkap foto dengan resolusi 48MP, sangat besar untuk ukuran kamera yang terdapat pada sebuah drone, dan tentunya akan memberikan suatu terobosan untuk foto udara, dengan kamera 48MP akan mendapatkan megapiksel yang tinggi yang memungkinkan perincian detail foto yang jelas bahkan ketika saat memperbesar gambar.

Mavic Air 2 menghadirkan SmartPhoto, yang mengintegrasikan pengenalan pemandangan, HyperLight, dan HDR ke dalam satu mode untuk hasil yang optimal. Pengenalan pemandangan mengoptimalkan parameter kamera untuk mengenal obyek yang berbeda terutama obyek pemandangan dan pengenalan cerdas tersebut mampu mengenal lima obyek seperti matahari, langit, rumput, salju, dan pohon.

Dalam kondisi pencahayaan yang kuat foto HDR secara signifikan foto akan meningkatkan hasil yang  dinamis menyesuaikan beberapa parameter tingkat pencahayaan dan memotret beberapa layer dan akan digabungkan menjadi 1 foto yang berkualitas tinggi, hal tersebut juga berlaku untuk model panorama HDR suatu terobosan untuk mode panorama yang pernah ada.

Mode terbang dan movement otomatis membuat pilot drone akan sangat mudah untuk mendapatkan gambar yang keren dan cinematik tanpa perlu menjadi pilot drone yang handal terlebih dahulu yaitu mode Active Track 3.0, Spotlight 2.0, dan Point of Interest 3.0.

Mode ini yang akan membuat pencinta DJI dan kompetitor akan berdecak kagum yaitu fitur 8K Hyperlapse, Mavic Air 2 mendukung Hyperlapse dalam bentuk 8K, sehingga menghasilkan rekaman video hyperlapse yang sangat menakjubkan dan tentunya sangat mudah pilot drone hanya perlu lock obyek dan jalankan applikasi DJI Fly pilih dari mode Free, Lingkaran, Kunci, dan menentukan Titik Arah.

Untuk urusan transmisi Mavic Air 2 memliki tehnologi terbaru yaitu OcuSync 2.0 yang mampu menangkap jarak transmisi video hingga 10 km dan juga dapat memberikan streaming langsung dengan  resolusi FHD 1080p langsung dari kamera drone.

Ditunjang dengan frekuensi 2.4 / 5.8GHz sehingga mendapatkan keamanan dalam mengendalikan drone untuk menetralisir kehilangan sinyal sawaktu-waktu, Mavic Air 2 secara otomatis beralih ke saluran terbaik dengan gangguan terendah secara real time untuk meningkatkan keselamatan penerbangan.

Baterai dan durasi penerbangan mampu mencapai hingga 34 menit dan mampu mencapai kecepatan penerbangan maksimum 68 kpj pada mode Sport dilengkapi dengan sensor dalam tiga arah: maju, mundur, dan turun serta didukung dengan fitur Advanced Pilot Assistance Systems (APAS) 3.0

Remote kontrol yang baru dirancang ini memiliki desain yang ergonomis untuk cengkeraman yang lebih nyaman dan juga masa pakai baterai selama 240 menit, dengan penjepit baru sehingga membuat pemasangan smartphone cepat dan mudah.

Mavic Air 2 menawarkan dua set filter ND yang membantu mengontrol eksposur, perangkat ND 16/64/256 sangat membantu untuk mengatur fps dan dalam kondisi pencahayaan yang ekstrem terang sedangkan perangkat ND 4/8/32 untuk gambar yang jelas bahkan dengan nilai ISO rendah. [and/asl/timBX]

Tags :

#
dji mavic 2,
#
mavic air,
#
dji mavic 2 pro,
#
dji mavic zoom

RELATED ARTICLE