MENU
icon label
image label
blacklogo

DJI Hadirkan Pengalaman Terbaik bagi Para Pencinta Drone Racing

APR 13, 2020@11:45 WIB | 561 Views

DJI sebagai produser drone yang bisa dikatakan terbaik di dunia beberapa waktu lalu menghadirkan produk terbaiknya.  Diciptakan untuk para pemain drone racing, produk ini belakangan cukup mendapatkan atusiasme cukup tinggi dari para pencinta drone. Hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya kompetitisi drone racing yang diadakan di beberapa belahan dunia dan juga kita. Drone racing ini tidak hanya sebatas balapan drone saja, tapi sudah menjadi bagian dari content video yang menyajikan pengalaman berbeda. Sebab, menyajikan perspektif angle berbeda. Contohnya, drone racing banyak digunakan di pertandingan balapan mobil hingga youtuber seperti Sam Kolder dalam membuat content video.

Sejak pertama muncul sampai pekembangannya, perangkat drone racing mengalami banyak perkembangan dan perbaikan dalam hal software dan hardwarenya. Kali ini DJI hadirkan produk terbaru yang dinamakan DJI Digital FPV Sytem yang terdiri dari beberapa unit yaitu kacamata FPV, modul unit udara, remote controller jarak jauh dan kamera FPV. DJI Digital FPV Sytem merupakan langkah evolusioner yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pemain drone racing sekarang ini.

Mari kita bedah apa saja yang sudah dilakukan DJI dalam membuat terobosan tersebut. Pertama adalah kacamata FPV yang mana DJI menciptakan design model kacamata fpv yang terbilang keren dan futuristik dengan warna black doff. Ditambah lagi teknologi yang dihadirkan bisa membuat KO produk saingannya. Yakni mampu hadirkan dan merekam kualitas video dengan resolusi 720p pada 60 fps yang dapat diputar ulang dan bisa merekam dengan bantuan micro SD. Pada kacamata produk lainnya teknologi tersebut tidak didapatkan, sehingga bagi para pemain drone racing kacamata FPV ini merupakan terobosan yang sangat dinantikan.

Kedua, modul perangkat signal, di mana perangkat ini bisa dikatakan sebagai perangkat penting dalam drone. Dinamakan Transmisi DJI HDL FPV yang mengintegrasikan mekanisme komunikasi dua arah untuk menciptakan kontrol yang mengintegrasi ke seluruh sistem dan koneksi sinyal yang stabil di dalam kecepatan 28 milliseconds  mirip dengan kinerja model analog berkinerja tinggi. Tentunya frekuensi tersebut akan memberikan tangkapan gambar yang sempurna pada kacamata FPV. Selain itu pada mode fokus dapat menangkal gangguan apapun. Sehingga gambar yang dihasilkan dapat terlihat dengan jelas bahkan di area yang banyak penghalang.

Ketiga adalah remote control jarak jauh. Sekilas tampilan bentuknya mirip dengan remote control DJI Phantom 3 dan 4. Tentunya, remote control  DJI FPV juga memberikan kemudahan dalam mengedaliakan FPV secara jarak jauh dan responsif. Remote control juga berfungsi sebagai pengubah pengaturan pada beberapa mode terbang yang secara otomatis menyinkronkan sistem.

Terakhir adalah DJI FPV camera. Gambar yang dihasilkan membuat para pemain drone racing dapat terseyum. Sebab sudah bisa sejajar dengan kualitas video drone lainnya. Yakni dapat merekam gambar dengan kualitas 1080p pada 60 fps atau 720p pada 120 fps  dengan  lensa sudut ultra-lebar 150 ° yang menciptakan perspektif dramatis dan unik.

DJI FPV Camera juga menyediakan tiga mode kamera yaitu mode balap, mode standar dan LED. Mode balap sangat ideal untuk sebagian besar situasi balap dan memberikan gambar pada tingkat saturasi yang lebih tinggi untuk membedakan objek yang berwarna cerah seperti rintangan jalan. Mode standar sangat ideal untuk mengambil konten dengan mengurangi kehilangan warna dan menjaga detail asli. Mode LED memungkinkan pembalap untuk mengoperasikan unit mereka dengan mudah dalam pengaturan cahaya rendah dengan meningkatkan saturasi warna dan mengurangi noise gambar untuk membantu pilot melacak lokasi unit mereka secara efisien.

Nah bagaimana BlackPals, jika anda memang penyuka dan pemain drone racing tentunya berita ini menjadi kado yang sudah lama dinantikan sejak lahirnya drone racing. Untuk info harga dan ketersediaan unit dapat kunjungi Dji resmi di : https://www.dji.com/id/fpv  (Andy/Asl/timBX)

Tags :

#
dji,
#
drone racing,
#
dji digital fpv sytem,
#
kacamata fpv