MENU
icon label
image label
blacklogo

Coosno, Meja Mungil Berteknologi Masa Depan

AUG 16, 2019@16:25 WIB | 1,060 Views

Kita mungkin berpikir bahwa meja kopi sederhana adalah sesuatu yang tidak dapat dikenakan perubahan teknologi tinggi, tapi ternyata itu salah. Coosno yang saat ini dalam proses crowdfunding, dilengkapi dengan kulkas mini, kontrol suara, Google Home, speaker, dan lainnya.

Dalam keadaan inert, Coosno bahkan mampu mengisi daya secara nirkabel dua perangkat seluler. Selain itu meja kopi futuristik ini juga tetap bisa melakukan pengisian daya konvensional lewat kabel melalui dua port USB atau dua outlet daya standar, - dan ya, itu berarti meja Coosno sendiri harus dicolokkan ke stop kontak di dinding.

Jika pengguna ingin mendengarkan beberapa lagu, mereka dapat mengalirkannya dari smartphone mereka ke sistem stereo Bluetooth enam speaker Coosno (ada juga colokan input 3,5 mm). Ketika lagu-lagu itu diputar, layar 288-LED berdenyut 160.000 warna di permukaan kaca memvisualisasikan musik.

Jika pengguna haus, di sisi lain, mereka dapat menyuarakan perintah ke meja untuk membuka kulkasnya. Meja canggih ini akan merespon dengan mengangkat bagian atasnya secara elektronik melalui alas telescoping, memperlihatkan platform tipe Lazy Susan yang melingkar di dalamnya. Platform berputar itu dapat menampung hingga 68 kaleng bir dingin, atau minuman dan makanan ringan lainnya.

Dan ya, Coosno juga dilengkapi dengan teknologi Google Home yang sudah diinstal sebelumnya. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan, memeriksa cuaca, mengontrol fitur rumah pintar mereka dari jarak jauh. Meja ini melakukan semua hal yang sama seperti yang biasa Anda lakukan dengan unit Google Home yang berdiri sendiri. Jika mereka tidak merasa ingin berbicara, aplikasi di iOS atau Android juga dapat digunakan untuk fungsi-fungsi seperti membuka dan menutup lemari es, mengendalikan pemutaran musik, dan memilih di antara pola cahaya LED yang berbeda. Oh ya, ada juga laci. Anda tahu, untuk menyimpan remote, majalah, dan sebagainya.

Coosno saat ini menjadi subjek kampanye Indiegogo, dan tersedia dalam dua ukuran. Model Home yang lebih kecil dapat dimiliki dengan memberikan sumbangan (pledge) sebesar 299 dolar AS (rencananya bakal dijual di ritel seharga 799 dolar AS). Sedangkan versi Bar yang lebih besar dibanderol pledge 399 dolar (di ritel nantinya 999 dolar). Dengan asumsi itu mencapai produksi, pengiriman dijanjikan akan mulai dilakukan Februari tahun 2020 depan. Anda dapat melihat Coosno beraksi, pada video di atas.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
coosno,
#
coffee table,
#
smart table,
#
indiegogo

RELATED ARTICLE