MENU
icon label
image label
blacklogo

Continental Bekerja Sama dengan Volterion, Ciptakan Robot Charging untuk EV

FEB 08, 2022@12:30 WIB | 799 Views

Volterio adalah perusahaan khusus yang bergerak dalam bidang pengembangan solusi pengisian daya full-otomatis, terjangkau, dan bertenaga tinggi. Volterio baru-baru ini bermitra dengan Continental's Engineering Services (CES) untuk menciptakan robot pintar pengisian daya, yang akan membuat seluruh proses pengisian daya menjadi lebih mudah.

Sistemnya akan terdiri dari dua komponen yang akan terhubung satu sama lain. Satu unit akan ditempatkan di bagian bawah bodi mobil dan yang kedua akan berada di lantai. Sistem "pintar" yang menghubungkan robot tersebut setelah mobil diparkir dapat dikontrol melalui ultra-broadband (teknologi komunikasi berbasis radio untuk transmisi data jarak pendek).

Satu hal yang cukup mengesankan dari robot pengisi daya ini adalah, robot ini dapat melakukan tugasnya bahkan jika anda tidak memarkir mobil dengan "sempurna" dan berjarak hingga 30 cm (0,3 inci) dari posisi ideal pengisian daya. Sudut di mana anda memposisikan kendaraan juga tidak terlalu penting, karena penghubung fisik antara mobil dan unit lantai memiliki desain kerucut yang memungkinkan penyelarasan dan orientasi apa pun, seperti yang sudah dijelaskan oleh Continental.

Robot pengisi daya ini juga memiliki manfaat penting lainnya. Salah satunya adalah menghilangkan kebutuhan pengguna untuk menggunakan kabel pengisian yang memiliki bobot cukup berat. Satu lagi adalah fakta bahwa seluruh sistem ini bekerja dengan sangat efisien karena energi mengalir melalui koneksi fisik, jadi tidak ada yang namanya, kehilangan energi seperti pengisian daya induktif nirkabel yang melalui medan magnet. Menginstal sistemnya pun juga merupakan proses yang cepat dan mudah. Anda cukup meletakkan unit lantai di lantai garasi, atau anda sudah bisa menguncinya.

Robot pengisian daya otomatis Continental dan Volterio dirancang untuk penggunaan pribadi. Walaupun belum ada harga yang diumumkan oleh pihak Continental, tapi Continental dan Volterio menargetkan produksi massal di tahun 2024. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
continental,
#
volterio,
#
robot,
#
ev