MENU
icon label
image label
blacklogo

China Hadirkan Revolusi Dunia Fotografi

MAY 30, 2019@15:10 WIB | 819 Views

Di era sekarang semakin banyak orang yang lebih memilih mengambil foto atau video dengan menggunakan smartphone mereka. Apalagi kemampuan kamera di ponsel pun kian berkembang. Lalu pertanyaannya adalah masih perlukah membawa kamera khusus  ketika ponsel Anda dapat mengurus sebagian besar kebutuhan pengambilan momen? Jawabannya adalah ya.

Kenapa begitu? Hal ini karena sensor kamera ponsel cerdas ada di sisi kecil, dan Anda harus puas hanya dengan lensa yang disediakan. Nah menjawab perkembangan era digital ini, pembuat peralatan fotografi asal China, Yongnuo, justru memutarbalikkan arah perkembangan fotografi. Kebalikan dari kebanyakan pengembang yang berpikir menambah kemampuan kamera di ponsel, mereka justru memberikan kekuatan smartphone ke sebuah kamera. Hasilnya adalah sebuah kamera mirrorless dengan kapasitas seperti smartphone yang menjalankan Android dan kompatibel dengan lensa-lensa kamera Canon, yang diberi nama YN450.

YN450 akan menjalankan Android 7.1 dan memiliki otak pemrosesan Qualcomm octacore yang didukung oleh 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Akan ada WiFi bawaan dan dukungan untuk data seluler 3G / 4G juga.

Fotografer dapat menggunakan kamera 8 megapiksel di bagian depan, tetapi lensa kamera EF Canon dapat dipasang ke tubuh perangkat untuk memberi kapasitas sensor MOS CMOS Panasonic 16 megapikselnya, dengan user interface yang berlangsung pada display layar sentuh 5 inci Full HD seperti smartphone.

Yongnuo mengklaim bahwa YN450 mampu merekam video 4K pada 30 frame per detik, memiliki dua mikrofon, GPS, modul flash LED, dan jack headphone 3,5 mm. Spesifikasi yang diungkapkan melengkapi dengan dukungan gambar RAW dan baterai 4.000 mAh.

Sayangnya belum ada informasi harga atau ketersediaan yang lebih detail kamera YN450 saat ini. Mari kita tunggu blackpals perkembangan produk yang mungkin akan merevolusi industri kamera ini.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
yongnuo,
#
yn450,
#
mirrorless camera

RELATED ARTICLE