MENU
icon label
image label
blacklogo

BitBite: Perangkat Kecil yang Bantu Jaga Kesehatan

DEC 31, 2016@12:00 WIB | 68 Views

The BitBite adalah perangkat telinga yang dapat membantu Anda melacak dan meningkatkan kebiasaan makan dengan menganalisis suara dan pola kunyahan Anda. Perangkat ini akan membantu kita untuk melakukan kegiatan makan secara sehat dengan kunyahan yang disesuaikan.

Perangkat Bluetooth seberat 3 ons ini dapat Anda pakai ke dalam telinga Anda setiap kali Anda makan atau minum. Menggunakan suara yang diambil dari mikrofon dan sensor lainnya, BitBite mengirimkan data ke aplikasi smartphone yang akan menghasilkan grafik visual serta laporan.

Bersamaan dengan data, aplikasi juag akan menampilkan kualitas kunyahan Anda, menghitung tiap gigitan dan kalori yang Anda konsumsi. Perangkat ini juga bertindak sebagai pelatih dengan menawarkan tips bagaimana cara meningkatkan kebiasaan makan Anda dan asupan kalori.

Baterai BitBite dapat bertahan hingga tiga jam pada sekali isi ulang, yang diperkirakan dapat bertahan selama tiga hari jika Anda benar-benar menggunakannya hanya pada saat makan atau minum. BitBite menggunakan kabel USB ketika pengisian ulang untuk dayanya dan ketika sedang tidak digunakan, BitBite dapat disimpan di dalam sebuah klip atau gelang.

Perangkat ini akan dijual dengan harga USD159 atau sekitar Rp2,1 juta. Jika Anda ingin hidup sehat dengan cara yang sederhana, BitBite sedikitnya bisa membantu Anda mewujudkan hal tersebut. [Clo/timBX]