MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Memilih Audio dalam Kabin Mobil Pribadi

MAY 02, 2018@17:00 WIB | 339 Views

Tak jarang pengguna mobil yang menyukai musik, selalu mengganti audio untuk memaksimalkan dentuman musik di dalam kabin mobil mereka. Ada yang sampai menggunakan box audio sampai berlipat lipat untuk mengganti sistem suara di mobil kesayangan.

Namun, sebenarnya untuk memilih audio yang cocok di mobil kita ada tipsnya, agar perangkat tersebut sangat cocok dengan kendaraan yang kita punya. Berikut tips memilih audio mobil menurut Tonny, dari Soundcraft Workshop:

1.Tentukan Sesuai Selera

(Memilih audio harus sesuai selera pribadi)

Tonny mengatakan, banyaknya keinginan pelanggan untuk mengubah audio mobil justru harus diikuti dengan pengetahuan audio dari pelanggan itu tersendiri.
“Sebenarnya untuk memilih audio yang benar, itu sesuai dengan selera pribadi. Bukan selera installernya. Ibaratnya kita pengen nasi padang, namun disuruh makan nasi dari warteg. Kan tidak enak,” kata Tonny.
Mengenai pemilihan audio, ia juga mengatakan sudah menjadi hal yang wajib bagi installer audio menyediakan “car demo” yang sudah memiliki audio yang di modifikasi, agar mudah dicoba oleh pelanggan.
“Sama brand komparasi penting untuk audio. Kita juga menyediakan mobil demo untuk dicoba pelanggan.”

2.Lihat Harga

(Harga yang mahal pastinya memberikan kualitas terbaik)

Menurutnya, untuk pemasangan audio terbaik pasti membutuhkan harga yang mahal. Harga tersebut juga sudah termasuk pembuatan case dan install audio yang dijamin oleh installer.
“Kita nggak bisa bohong sama harga. Installer berani kasih harga puluhan juta, atau kita bilang 20 juta, itu sudah bagus kualitasnya. Mau dicari di market place mana pun, mereka sudah menetapkan harga yang tinggi kok. Karena harga itu menetapkan kualitas,” kata Tonny.

3.Garansi

(Setiap barang elektronik memiliki garansi, terlebih dari luar negeri)

Dalam memilih audio terbaik juga, Tonny mengatakan audio modifikasi terbaik akan memberikan garansi yang terbaik untuk pelanggan. Garansi tersebut juga berbeda-beda tergantung audio yang dipasang.

“Garansi tergantung sesuai garansinya, ada elektronik atau fisiknya. Namun ada yang keduanya. Untuk garansi instalasi, itu tergantung tiap installernya. Biasanya kebanyakan mereka memasang garansi satu tahun, namun ditanyakan juga mengenai garansi akibat kesalahan pabrik. Biasanya yang terbaik itu memberikan garansi lifetime untuk kesalahan pabrik,” kata Tonny.

Selain itu, ia juga mengatakan untuk tidak lupa meminta kartu garansi kepada bengkel audionya.[prm/timBX]

Tags :

#
autotips,
#
audio,
#
flux