MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Aman Touring dengan Moge

APR 11, 2016@19:00 WIB | 2,266 Views

Mengendarai motor gede (moge) menjadi impian banyak biker. Namun mengendarai kendaraan jenis ini membutuhkan konsentrasi tinggi. Terlebih bagi anda yang menyukai touring dengan moge. Berikut ini tips aman ketika touring dengan moge.

Bobot moge yang berat sudah pasti akan menguras tenaga Anda saat melakukan touring. Jika tenaga sudah mulai berkurang tentunya akan berdampak pada berkurangnya konsentrasi saat berkendara. Hal ini sangat berbahaya baik si pengendara maupun pengguna jalan lain.

"Musuh utama para bikers adalah dehidrasi, kalau sudah dehidrasi maka konsentrasi akan terganggu. Jika sedang melakukan touring, usahakan minum yang cukup dan bawa persediaan air minum. Jangan tunggu haus dan usahakan beristirahat minimal 15 menit jika merasa lelah. Jangan paksakan kondisi fisik jika sedang menjalani touring karena dapat berbahaya bagi pengguna jalan lain," ungkap Tommy Ernawan, GM Business Development Motorave.

Ia juga menjelaskan bahwa posisi berkendara yang benar dapat menentukan kenyamanan dalam berkendara. Pilihan kendaraan sesuai postur tubuh juga patut dipertimbangkan ketika hendak melakukan touring. [dw/timBX]

Tags :

#
motor gede,
#
moge,
#
tips touring,
#
tips,
#
tips otomotif,
#
auto tips