MENU
icon label
image label
blacklogo

Mau Lebaran Maling Motor Berkeliaran, Ini 4 Trik Mencegahnya Untuk Tetap Aman

APR 18, 2022@16:00 WIB | 503 Views

Hari raya Idul Fitri alias Lebaran akan tiba sebentar lagi, namun sayanganya masih ada saja oknum yang membuat hari suci tersebut ternodai salah satunya dengan aksi pencurian kendaraan bermotor alias curanmor.

Tujuannya pun beragam mulai dari mencukupi kebutuhan bahkan ingin terlihat mapan saat balik ke kampung halaman. Biasanya komplotan maling motor sudah terlebih dahulu mengincar dan menetapkan target motor incarannya. Untuk itu, kalian wajib nih yang namanya perketat keamanan motor kesayangan agar terhindar dari curanmor. Ini dia 4 triknya.

1. Parkir di tempat yang aman, dan pastikan pagar, pintu atau gerbang terkunci baik.

Hal ini dapat kamu terapkan di kantor, ruko, toko bahkan rumahmu sendiri. Contohnya bila keadaan lingkungan rumah dirasa sangat sepi atau kamu berencana pergi, alangkah baiknya bila rumah dikunci dengan baik, meski di waktu siang hari sekalipun. Kesempatan sekecil apapun dapat mengundang perilaku kejahatan, meski sekecil pagar rumah yang lupa untuk dikunci.

2. Kunci Setang Motor

Biasanya kendaraan akan diparkir di garasi atau tepat di belakang pagar. Meski sudah berada di dalam lingkungan rumah kamu, ada baiknya kamu juga mengunci motor dengan baik. Selain menutup lubang kunci dengan pengaman bermagnet, anda bisa mengunci stang motor ke arah kanan. Mengunci stang ke arah kanan dapat membuat penjahat kesulitan pada saat ingin membongkar lubang kunci motor.

3. Tutup motor dengan cover motor, hindari menarik perhatian

Biar lebih aman, kamu juga bisa memasangkan cover motor. Cover motor sebenarnya berfungsi untuk menutupi motormu dari debu. Namun selain daripada itu, produk ini juga berfungsi menutupi kendaraan kamu dari pantauan maling.  Apalagi jika motor Anda tergolong mahal ataupun jenis motor matic yang seringkali dijadikan target pencurian.

4. Jika perlu, kamu bisa tambah sistem pengamanan motor

Hal ini berlaku jika kamu ingin lebih aman atau merasa lingkungan rumah dan tempat parkir motor kurang aman. Kamu bisa bisa menambahkan sistem pengamanan tambahan salah satunya seperti alarm. Alarm akan berbunyi keras apabila terdapat goyangan atau guncangan di motor Anda. Suara yang nyaring ini bisa mengejutkan maling sehingga mereka dapat mengurungkan niat untuk mencuri motor Anda. [azz/era/timBX].

Tags :

#
maling motor,
#
maling,
#
lebaran,
#
trik