MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Speaker 4x10 Terbaik

SEP 24, 2020@16:30 WIB | 432 Views

Ketika Anda berpikir untuk melakukan evolusi desain kendaraan, hal-hal seperti gaya, keamanan, dan teknologi telah berubah dengan cara yang paling jelas sejak mobil diciptakan. Tapi evolusi itu juga memaksa pembuat mobil untuk mengubah cara mereka berpikir tentang elemen yang lebih kecil dari desain mobil, termasuk speaker yang memutar musik yang didengarkan saat Anda mengemudi.

Jika Anda mengemudikan kendaraan klasik dari tahun 1960-an, misalnya, Anda mungkin kesulitan menemukan speaker untuk menggantikan speaker yang dipasang di pabrik. Speaker bulat umum digunakan pada sound system pabrik di mobil modern, dan ukuran 6×9 populer di kalangan pembeli aftermarket. Namun, banyak kendaraan yang dianggap klasik hadir dengan speaker berukuran 4×10 yang kini relatif sulit ditemukan.

Ukuran speaker 4×10 juga dapat berguna jika Anda membangun sistem suara khusus. Bentuknya yang panjang dan sempit memungkinkannya mengisi ruang di mana speaker 6×9 yang lebih umum akan terlalu lebar, atau di mana speaker berukuran 3,5 inci mungkin terlihat tidak pada tempatnya.

Berikut informasi lebih lanjut tentang speaker 4×10 terbaik:

1.   Cerwin Vega Mobile HED Series

Meskipun dijual berpasangan, speaker koaksial ini tidak jauh lebih mahal daripada produk dalam daftar ini yang datang sebagai single, menjadikannya salah satu nilai terbaik. Nilai tersebut dan nama terkenal Cerwin Vega adalah alasan merekomendasikan opsi ini kepada.

Rangka keranjang baja berventilasi dengan aliran udara mendukung spun cone yang diinjeksi grafit dan diperkuat, yang menurut Cerwin Vega memberikan keserbagunaan untuk mereproduksi musik Anda, apa pun genre yang Anda dengarkan. Cerwin Vega mengatakan speaker 4×10 ini memiliki daya maksimum 640 watt saat dipasang berpasangan, tetapi penanganan daya RMS-nya jauh lebih sederhana, yaitu 100 watt per pasang.

Respon frekuensi 75 Hz hingga 20 kHz, dan resistansi standar 4 ohm. Rekomendasi ini memberikan peringkat sensitivitas 93 dB, sehingga menjanjikan untuk memberi Anda volume yang lebih banyak daripada banyak speaker lain. Anda memerlukan kedalaman pemasangan minimal 2,47 inci di belakang atau di bawah speaker ini, dan potongan berukuran 9,45 inci kali 3,66 inci.

Kelebihan :  penanganan daya puncak yang murah hati, harga yang bagus untuk speaker yang dijual berpasangan, desain yang menarik

Kekurangan : frekuensi rendah kurang, tidak jelas koneksi kabel mana yang positif dan mana yang negative

2.   Boss Audio BRS Series

Boss Audio menjual rekomendasi ini satu per satu, jadi Anda hanya dapat membeli satu jika Anda membutuhkan pengganti di mobil klasik yang masih dilengkapi dengan sistem suara satu speaker mono. Seperti anggota keluarga speaker BRS lainnya, cone ini terbuat dari polyurethane, yang menjanjikan daya tahan yang baik dan masa pakai yang lama. Ini digerakkan oleh kumparan suara bersuhu tinggi dan didukung dengan foam surround, sehingga Anda dapat menikmati mendengarkan volume tinggi dalam waktu lama tanpa takut merusak speaker ini.

Semua komponen tersebut dikemas dalam steel basket yang distempel sehingga speaker dapat mereproduksi musik Anda dengan bersih dan jelas. Perhatikan bahwa opsi ini memiliki driver tunggal: ini bukan speaker koaksial dengan driver tweeter atau mid-range yang ditangguhkan di atas cone utama.

Ini mampu menangani maksimum 120 watt, tetapi peringkat RMS-nya adalah 60 watt. Rentang frekuensinya adalah 70 Hz hingga 20 kHz, sensitivitas 84 dB, dan diberi peringkat untuk resistansi 4 ohm. Kedalaman pemasangan adalah 2,3 inci, yang memudahkan pemasangan di sebagian besar kendaraan. Ini juga didukung oleh garansi tiga tahun.

Kelebihan  :  Harga bagus, speaker level pemula yang bagus jika Anda ingin menjaga keaslian mobil vintage

Kekurangan :  Beberapa pembeli mengeluhkan umur panjang yang buruk, audiophile mungkin tidak senang dengan kualitas suaranya

3.   Kicker KS Series

Seri KS Kicker mendekati kelas atas dari jajaran perusahaan, sehingga Anda dapat menikmati reproduksi suara yang halus bahkan pada level volume tinggi. Karena itu, opsi ini bukan speaker berdaya tinggi. Kicker mengatakan itu dinilai antara 15 dan 75 watt RMS, tetapi tidak mencantumkan angka daya puncak.

Perusahaan mengatakan woofer speaker ini terbuat dari polypropylene yang kuat dan didukung oleh karet yang tahan lama. Tweeter ini memiliki kubah sutra yang dirancang untuk menonjolkan detail frekuensi tinggi dalam musik. Dengan rentang frekuensi 45 Hz hingga 20 kHz, Anda juga akan dapat mendengar nada terendah lebih baik daripada sebagian besar produk lain dalam daftar ini.

 Dalam aplikasi pemasangan atas, Anda memerlukan kedalaman pemasangan kurang dari 2,5 inci untuk memasang opsi ini. Ini dijual tanpa grille, jadi pertimbangkan speaker ini jika Anda menginginkan suara yang lebih baik tetapi ingin mempertahankan tampilan pabrik kendaraan Anda.

Kelebihan  : Pilihan yang baik untuk mengganti speaker pabrik, respons frekuensi lebar

Kekurangan  :  Di ujung spektrum yang mahal, tidak dimaksudkan untuk aplikasi bertenaga tinggi

4.   Memphis Audio Power Reference Coaxial Speakers

Memphis Audio menyebut opsi ini sebagai "speaker mobil pengganti pabrik yang sempurna", dengan model 4×10 ini menjadi salah satu dari berbagai ukuran. Jika Anda seorang purist yang lebih suka menggunakan satu merek speaker di seluruh kendaraan Anda, Memphis Audio membuatnya mudah dilakukan.

Rekomendasi ini adalah speaker Coaxial 2 arah yang menangguhkan tweeter kubah PEI kecil di atas kerucut utama. Khususnya, tweeter berputar sehingga Anda dapat mengarahkan output frekuensi tingginya ke tempat yang menurut Anda terdengar paling baik di mobil. Magnet 13 ons menggerakkan M-Cone hitam-hitam, yang ditahan oleh polyurethane surround.

Peringkat daya RMS adalah 50 watt, dan kemampuan penanganan daya maksimumnya adalah 100 watt, yang termasuk di antara angka yang lebih sederhana dalam daftar ini. Oleh karena itu,direkomendasikan speaker ini jika Anda akan menjalankannya langsung dari head unit sebagai lawan dari amplifier mandiri yang kuat. Speaker ini juga akan cocok untuk kendaraan Anda jika jarang memainkan musik dengan bass yang berat.

Sensitivitas dinilai pada 89 dB, dan Anda memerlukan jarak bebas 2,5 inci untuk pemasangan yang bersih.

Kelebihan :  Desain sederhana, grille polos akan menyatu dengan baik di sebagian besar kendaraan

Kekurangan  : Magnet besar mungkin memerlukan modifikasi kendaraan kecil, di antara speaker 4x10 yang lebih mahal yang tersedia.

5. Boss Audio Full Range 3-Way Speakers

Daftar speaker 4×10 terbaik dengan opsi ini dari Boss Audio, yang direkomendasikan jika Anda mencari speaker dengan banyak fitur dengan harga yang menarik. Sebagai satu-satunya speaker 3 arah yang masuk dalam daftar, speaker ini menempatkan kubah 1 inci dan tweeter di atas woofer, menjanjikan reproduksi solid dari suara musik midrange musik Anda. Ini juga salah satu speaker paling kuat dengan peringkat daya RMS 200 watt, dan penanganan daya maksimum 400 watt.

Perusahaan menggunakan konstruksi injeksi poli dan karet surround untuk woofer speaker, sedangkan midrange terbuat dari polymide. Didorong oleh kumparan suara bersuhu tinggi, driver tersebut dirancang untuk memungkinkan Anda menikmati musik dengan volume tinggi tanpa takut rusak. Sementara itu, tweeter piezoelectric dapat digunakan tanpa crossover, yang membuat integrasi lebih langsung ke sistem suara Anda.

Terlepas dari desain tiga arahnya, rekomendasi ini dirancang untuk bersinar di kisaran menengah, dengan respons frekuensi 100 Hz hingga 18 kHz. Peringkat sensitivitas 90 dB juga merupakan paket menengah dari rekomendasi ini. Seperti speaker Boss lainnya, Anda akan mendapatkan garansi tiga tahun.

Kelebihan  :  Garansi besar, kemampuan daya tinggi, desain berani

Kekurangan :  Penggemar bass besar dan nada tinggi sebening kristal mungkin kecewa, beberapa pembeli mengeluhkan kualitas build yang bervariasi

Demikian beberapa speaker 4x10 terbaik rekomendasi untuk BlackPals semua. [ibd/timBX]

Tags :

#
rekomendasi speaker mobil,
#
speaker terbaik,
#
speaker mobil,
#
tips mobil