MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Ngebut di Sirkuit Ikuti Tips Ini

FEB 07, 2018@17:00 WIB | 418 Views

Bagi para pebalap pemula yang ‘doyan’ dengan balapan di sirkuit menjadi tantangan tersendiri baginya. Tapi terkadang banyak sebagian pebalap terlalu napsu untuk mengejar juara tanpa memikirkan keselamatan-nya. Hal ini harus segera dirubah agar aman saat balapan di sirkuit.

Menurut rider MotoGP Suzuki, Alex Rinz, ada dua hal yang harus diperhatikan agar aman balapan di sirkuit. Yang pertama janganterlalu berhati-hati saat balapan. Karena kalau hati hati juga Anda akan kesusul dengan pebalap lainnya.

"Anda harus hati-hati, tapi jangan terlalu hati-hati, karena jika anda terlalu hati-hati sudah pasti anda akan kalah, saat balapan berlangsung kadang kita harus menghilangkan sedikit rasa hati-hati kita," kara Rinz saat ia sambangi sirkuit Sentul beberapa waktu lalu

Yang kedua, Rinz menyarankan agar tahan emosi. Tujuan agar konsentrasi kamu tetap fokus dan tidak mudah terpancing dengan lawan. “Ada tingkat emosi akan muncul dan meningkat saat balapan mulai memanas, mulai mepet satu sama lain, antara yang di belakang dengan yang di depan. Hal itu harus bisa dir edam sendiri,” tambah Rinz.

"Pada dasarnya di track anda tidak bisa memukul lawan anda ketika dia ada di depan anda, kadang perasaan pengen memukul tapi lebih baik tidak, kamu harus lebih sadar akan hal itu (emosi)," tutup Rinz. [ddy/timBX]

Tags :

#
blactips,
#
balapan,
#
sirkuit

RELATED ARTICLE