MENU
icon label
image label
blacklogo

Ekspansi Otomotif, Divisi Keamanan Ring Rilis Lini Kamera Mobil

SEP 28, 2020@11:00 WIB | 466 Views

Divisi keamanan rumah dari Amazon, Ring, baru-baru ini mengumumkan terobosan pertamanya dalam produk kamera keamanan luar rumah. Itu adalah lini baru kamera keamanan yang dirancang untuk mobil, termasuk sistem Car Cam, Car Alarm, dan Car Connect. Produk-produk baru ini dijadwalkan tersedia di pasaran mulai tahun depan.

Ketiganya akan terintegrasi ke dalam aplikasi Ring yang sama, untuk dukungan alarm keamanan rumah, bel pintu video, dan kamera keamanan perusahaan. Ini akan memberi notifikasi kepada pemilik terhadap adanya upaya pembobolan.

Ring sendiri dikenal sebagai divisi keamanan rumah yang telah menghasilkan sederet produk, termasuk kamera terbang Always Home Cam. Produk yang satu ini dirancang untuk terbang hanya saat penghuni keluar, bekerja di dalam ruangan, dan terbatas pada satu lantai bangunan. Ketika dipicu oleh dugaan pembobolan, pemilik akan mendapatkan notifikasi di ponsel cerdas, untuk memungkinkan mereka melihat rekaman langsung.

Meski tak selalu mendapat respon positif karena alasan privasi, Ring terus menelurkan produk keamanan dan kini justru berekspansi ke pasar otomotif. Pendiri Ring Jamie Siminoff mengatakan ekspansi ini sebagai tanggapan terhadap pelanggan yang menanyakan cara mengamankan kendaraan, dengan cara yang mirip dengan keamanan rumah.

Koleksi paling sederhana di lini keamanan mobil dari Ring adalah Car Alarm yang dibanderol dengan $59,99 atau sekitar Rp900 ribu rupiah. Ini dicolokkan ke port diagnostik OBD-II mobil dan akan mengirimkan peringatan ke ponsel Anda ketika mendeteksi pembobolan. Misalnya seseorang mencoba untuk menarik kendaraan atau jika kendaraan lain menabrak mobil Anda.

Alarm mobil ini memiliki sirene internal yang dapat dipicu dari jarak jauh, dan dapat dihubungkan ke perangkat Ring atau Alexa, untuk mengeluarkan peringatan yang dapat didengar ketika suatu peristiwa terdeteksi. Konektivitasnya memanfaatkan sidewalk dari perusahaan induk, Amazon, yang telah diumumkan di tahun lalu.

Berikutnya ada Car Cam seharga $199,99  atau sekitar Rp3 juta rupiah. Ini adalah kamera Ring yang apabila dipasang di dasbor mobil, akan mengarah ke kaca depan dan mengarah ke interior mobil sekaligus. Seperti Car Alarm, Car Cam juga mengirimkan peringatan setiap kali ada peristiwa seperti pembobolan, penarikan, atau kecelakaan, dan pemilik dapat memanfaatkan kamera untuk melihat apa yang terjadi. Untuk konektivitas, Car Cam mengandalkan Wi-Fi atau LTE.

Melihat begitu banyak mobil dengan kamera terpasang di dalamnya, Ring mengembangkan platform Car Connect untuk mengintegrasikan kamera ke dalam sistemnya. Platform ini memungkinkan pemilik menerima peringatan untuk acara, melihat rekaman, dan melihat apakah mobil terkunci atau tidak.

Lantas, sudahkah Anda memutuskan menggunakan koleksi keamanan dari Ring?  [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ring,
#
kamera mobil,
#
car connect,
#
tips mobil