MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Trik Ampuh Cegah Masuk Angin Akibat Naik Motor Setiap Hari

APR 12, 2022@20:00 WIB | 737 Views

Buat kamu yang setiap harinya atau sering beraktivitas dengan motor, wajib diperhatikan nih. Berkendara dengan motor memang mengasyikkan dan memiliki berbagai kelebihan, diantaranya lebih cepat, terhindar dari kemacetan, sampai bisa memasuki jalan dan daerah terpencil.

Namun dari semua kelebihan tersebut, rupanya ada bahaya penyakit yang dapat mengintai dan justru kerap disepelekan. Penyakit tersebut ialah masuk angin, hal tersebut biasanya timbul kepada orang yang sehari-hari menggunakan kendaraan sepeda motor dalam beraktivitas.

Dikarenakan selama perjalanan dengan cuaca panas-hujan yang tidak menentu maka suhu badan tidak menjadi stabil. Nah untuk itu, yuk perhatikan 5 trik ampuh cegah masuk angin akibat naik motor setiap hari di bawah ini :

1. Usahakan tidak berkendara saat perut kosong alias lapar.

Pastikan kamu tidak dalam keadaan lapar saat berkendara. Kondisi perut yang kosong dan angin yang menerpa tubuh akan meningkatkan kandungan gas di perut dan bahkan bisa meningkatkan asam lambung yang berbahaya.

2. Selalu pakai pelindung tubuh hangat atau jaket.

Tentunya ketika berkendara motor pasti kita akan terkena angin karena sepeda motor tidak memiliki pelindung dari udara, maka ada baiknya selalu gunakan jaket atau pelindung badan lain yang sekiranya bisa menahan angin. Bagian punggung merupakan bagian rentan yang terkena masuk angin, maka dari itu harus dilapisi dengan baju lain.

3. Jangan lupa bawa pakaian ganti

Saat naik motor dalam cuaca panas maka kita akan berkeringat ketika membawa motor dan keringat akan segera menempel pada tubuh kita. Jika dibiarkan akan membuat kita jadi masuk angin dan juga menjadikan keringet buntet dengan munculnya bintik-bintik merah yang menjadi seperti jerawat.

Ada baiknya saat berkendara kita menggunakan pakaian biasa seperti kaos dan jaket baru ketika sampai tujuan kita mengganti dengan pakaian yang rapih tempat kita bekerja atau tujuan lain.

4. Atur Kecepatan

Jangan dianggap sepele, berkendara dalam kecepatan tinggi juga membuat tubuh kamu menerpa angin dengan intensitas yang lebih tinggi. Selain itu, kecepatan yang tinggi bisa berpengaruh pada keselamatan kamu Black Pals!

5. Wajib punya dan bawa jas hujan

Terakhir, kalau kamu terpaksa berkendara di tengah kondisi hujan, pastikan kamu memiliki jas hujan dengan bahan yang tidak rembes air. Jika kamu kebasahan dan diterpa angin, besar kemungkinan, kondisi kesehatan kamu bisa menurun!. [azz/era/timBX].

Tags :

#
naik motor,
#
masuk angin,
#
tips,
#
cegah masuk angin