MENU
icon label
image label
blacklogo

New Honda City - Higher Level

AUG 02, 2018@12:00 WIB | 651 Views

City telah menjadi model nama terlaris Honda di Tanah Air sejak diluncurkan pada tahun 1996. Saat itu masih generasi ketiga dan tiga generasi berikutnya sudah masuk ke dalam negeri dan menjadi sedan kompak paling populer di kelasnya. Dan sekarang, versi facelift dari generasi keenamnya telah dtelah kami uji dengan penuh fitur yang melimpah. Tak perlu dikatakan lagi, dia tetap membawa pesona yang yang sama yang dibawa Honda City selama bertahun-tahun. 

Ini berbeda! Tentu saja, ini bukan saja sekedar update, kini front-end terlihat lebih tajam. Gril depan semuanya baru dengan strip krom lebih ramping dan lebih tinggi dalam bentuk keseluruhan. Perhatikan dengan seksama dan Anda akan menyadari bahwa cluster headlamp juga punya desain yang berbeda. Lampu depan sekarang mengarah lebih dekat ke gril daripada sekedar berakhir di kap mesin. Bemper depan juga diganti dengan housing berbeda untuk lampu kabutnya. Salut kepada PT Honda Prospect Motor karena memberikan lampu LED, baik itu untuk lampu depan, lampu belakang, DRL, dan bahkan untuk lampu kabutnya.

Itu pasti membuat iluminasi lebih baik dan tentu saja terlihat lebih baik juga. Lihat ke belakang, City sekarang mendapat satu set lampu stop LED dan bib spoiler baru. Velg alloy dental coral berlian 16 inci yang baru sekarang terlihat selaras dengan bagian mobil lainnya dan merupakan salah satu disain roda terbaik di kelasnya.

Masuklah dan Anda akan melihat bahwa banyak hal telah berubah. Dua hal pertama yang menarik perhatian kami adalah kontur jok dan sistem audio-visual layar sentuh 8-inci. Sangat premium! Floating audio, Honda menyebutnya. Tentu saja, Anda dapat menghubungkan ponsel cerdas Anda melalui MirrorLink.

Ada fitur utama seperti biasa, yaitu USB, Aux-IN, radio dan Bluetooth telephony bersama dengan tombol start / stop, AC otomatis dengan panel sentuh, ventilasi AC belakang, sensor reverse-parking dan sebagainya. Lihatlah setir sporty-nya dan Anda dapat melihat kontrol untuk volume, telepon dan cruise control.

Panel instrumen multi-fungsi memberi Anda semua informasi yang diperlukan. Juga, untuk model facelift mendapatkan setir telescopic yang bisa dimaju-mundurkan ketimbang sekedar cuma bisa naik-turun. Hal ini tent menambah tingkat kenyamanan buat pengemudi. Yang delas kabin New Honda City adalah tempat yang nyaman untuk didiami dan terasa lebih premium bila dibandingkan dengan kompetitornya.

Honda City terkenal mobil yang punya handling bogus,  begitu juga dengan yang satu ini. Power steering elektriknya punya bobot yang pas saat Anda ingin melesat kencang, mesai minim feedback. Apa yang tetap mengesankan padalah kualitas berkendara. Saya memiliki kesempatan untuk menyetir City di dalam kemacetan Ibukota serta saat weekend dan saya bisa mengatakan bahwa semuanya memiliki kualitas berkendara yang terukur. Tidak ada sasis yang terlalu kaku atau terlalu lunak. Membawanya di tikungan dengan penuh semangat dan mobil merespon dengan positif.

Satu lagi yang membuat saya terkesan tentang New City adalah tingkat NVH yang lebih rendah yang tidak membiarkan kebisingan luar meresap di dalam kabin. Dinamika keseluruhan dari karakter sedan tetap identik dengan model sebelumnya.

Masuk ke sektor dapur pacu, New City mengadopsi mesin 1.5 liter paling bertenaga di kelasnya dengan tenaga 120 HP. Kami memacu mesinnya dan menemukan benda ini sangat halus seperti biasanya. Dia memiliki tendangan di RPM rendah, membuat mengemudikan City di perkotaan dengan nyaman. Tidak ada jeda pada transmisi CVT dengan paddleshift. Menariknya, CVT memiliki efisiensi bahan bakar yang sama baiknya dengan manual 5-percepatan.

Jadi, ini benar Honda City yang di-upgrade, tidak diragukan lagi! Honda City selalu menjadi sedan kompak yang bagus untuk pembeli Indonesia, berkat nilai-nilai fitur yang kuat. Keandalan, performa, ruang, dan kenyamanan, serta nuansa premium.  Jika keunggulan itu tidak membuatnya menjadi yang terdepan di kelasnya, setidaknya dia sudah sangat dekat ke sana. Dengan New City, Honda telah menciptakan sesuatu yang kompak menjadi semakin premium dan canggih. [bil/timBX]

Tags :

#
new honda city,
#
honda prospect motor,
#
honda