MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Continental GT V8 S, S for Sport

JUN 10, 2016@19:00 WIB | 2,400 Views

PT Grandauto Dinamika (GAD) beberapa waktu lalu memperkenalkan varian terbaru Bentley di Indonesia, yaitu Bentley Continental GT V8 S. Kehadiran ini melengkapi keluarga Continental bermesin V8 4.000 cc twin-turbo. 

Dimensinya terbilang besar dengan panjang 4.806 mm, lebar 2.227 mm, dan tinggi 1.404 mm. Jarak pijaknya 2.746 mm. Sedangkan bobotnya 2.295 kg. Wajahnya sangat mudah dikenali sebagai keluarga dari Bentley. Grille berwarna hitam doff dilengkapi dengan bingkai krom terintegrasi dengan garis krom di bagian samping hingga belakang. Velg berukuran 21 inci dilengkapi dengan huruf ‘S’ bermodel palang. Emblem ‘S’ turut menghiasi bagian samping , berpadu dengan logo sayap Bentley yang menandakan keluarga dari Continental GT.

Dengan berbasis Continental GT V8 sebelumnya, model Continental GT V8 S memiliki tenaga yang lebih besar berkat pengaplikasian twin scroll parallel turbocharger. Dengan mesin V8 berkapasitas 4.000cc, Continental GT V8 S menghasilkan tenaga 528 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi puncak 680 Nm pada 1.700 rpm. 

Tenaga dari mesin disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis ZF 8-percepatan. Kombinasi ini membuat Continental GT V8 S mampu meluncur dari 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik, dengan kecepatan puncak 309 kpj. Meskipun mengadopsi sistem penggerak empat roda, Bentley membagi differensial pembagian tenaga dengan rasio 60% pada roda belakang, dan 40% pada roda depan. Hal ini membuat pengendaraan akan semakin menyenangkan, sekaligus mendebarkan.

Meskipun performa mesinnya menakjubkan, Bentley tetap memperhatikan sisi efisiensi bahan bakar. Dengan klaim 9,4 kpl, dan emisi CO2 246 g/km. Hal tersebut dapat tercapai berkat teknologi pada mesin yang memungkinkan untuk mematikan 4 dari 8 dilinder pada mesin V8 tersebut. Sistem gas buang turut menyesuaikan diri dengan kinerja mesin, sehingga saat 4 silinder saja yang aktif, mobil menghasilkan suara lembut.


Continental GT V8 S dilengkapi sasis alumunium, dengan sistem berlengan ayun ganda pada bagian depan, dan multi-link di bagian belakang. Keempatnya telah dilengkapi dengan pengaturan suspensi udara yang mengontrol ayunan pada keempat roda. Khusus untuk varian ini, ketinggian suspensi dibuat lebih rendah hingga 10 mm, membuat posisi “berdiri” terlihat lebih menggoda. Sensasi berkendara akan bertambah berkat penggunaan Sport Exhaust System yang akan aktif dengan sendirinya jika Anda berkendara secara agresif.

Dari segi interior, Bentley menawarkan nuansa klasik modern. Hal ini dapat terlihat dari penggunaan jam analog pada dashboard, penggunaan interior berbahan kayu menambah nilai kemewahan. Jika melihat dari kabin yang ditawarkan, sangat jelas mobil ini akan lebih menyenangkan jika Anda kemudikan sendiri daripada duduk di belakang. Salah satu nilai eksklusif konsumen Bentley adalah Anda dapat menentukan sendiri karakteristik Bentley yang Anda inginkan. Mulai dari warna eksterior, warna jok, motif ornamen kayu, warna jahitan, hingga ukuran velg yang Anda inginkan.[aag/timBX]

Bentley Continental GT V8S
Kapasitas mesin           : 3.993cc
Tenaga maksimum        : 528 PS @ 6.000 rpm
Torsi puncak                 : 680 Nm @ 1.700 rpm
Transmisi                     : otomatis ZF 8-percepatan
0-100 kpj                      : 4,5 detik
Kecepatan puncak        : 309 kpj
Suspensi depan            : four link double wishbone, computer controlled self-leveling air suspension, with anti-roll bar
Suspensi belakang        : Trapezoidal multi-link, computer-controlled self-leveling air suspension, with anti-roll bar
Harga                           : by order

Tags :

#
bentley continental gt v8 s,
#
bentley continental,
#
autoreview,
#
bentley,
#
bentley continental gt