MENU
icon label
image label
blacklogo

Yudhistira Raih Podium 2

AUG 15, 2017@22:00 WIB | 118 Views

Hal Itu dibuktikan oleh Pebalap Kawasaki Manual Tech Racing Team saat berlaga di ajang ARRC seri ke-4, di sirkuit sentul, tanggal 12 & 13 Agustus 2017 lalu. 

Pada race pertama (12 Agustus 2017), Yudhistira berhasil mendapatkan posisi kedua pada kelas Supersport 600 CC.  Pada race kedua (13 Agustus 2017), Yudhistira juga mendapatkan posisi kedua pada kelas Supersport 600 CC. Pencapaian Yudhistira ini sesuatu yang luar biasa, mengingat lawan-lawan yudhistira juga bukan pembalap sembarangan. Yudhistira ini sebenarnya memiliki segudang prestasi balap motor. Sempat diabaikan oleh dua pabrikan besar, Yudhistira akhirnya memilih Kawasaki.

Yudhistira mengaku lengah pada lap-lap terakhir. Namun, dia tetap gembira karena berhasil naik podium lagi. "Saya berusaha berkonsentrasi dan konsisten lap per lap. Saya menyalip pebalap di depan saya dan mencoba mempertahankan posisi dan menunggu Dimas melakukan kesalahan. Akan tetapi, saya yang justru melakukan kesalahan sehingga disalip Dimas. Akhirnya saya di podium kedua, namun saya tetap bahagia karena berhasil naik podium lagi," ujar pebalap kelahiran 1993 itu.

Sementara mengomentari jalannya lomba, Yudhis mengaku banyak tertahan oleh back marker karena durasi balap yang diperpanjang menjadi 16 lap sehingga sulit lepas dari lawan. Apalagi di seri ini, panitia menerapkan aturan menambah jumlah lap menjadi 16 untuk dua race dengan kompensasi boleh menggunakan dua set ban. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews