MENU
icon label
image label
blacklogo

YME Pilih Pebalap Muda Indonesia untuk Berlaga di WorldSSP300 2018

DEC 19, 2017@08:00 WIB | 168 Views

Yamaha Motor Europe akhirnya memilih Galang untuk berkompetisi di kejuaraan dunia WorldSSP300, yang juga merupakan bagian dari proyek Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Pasca pemilihan yang diajukan oleh Yamaha Motor Europe, justru Galang sendiri tidak mengetahuinya. Dirinya hanya mengetahui selepas dia membaca dari media “Kalau dari Yamaha Indonesia, saya malah belum mendapat pemberitahuan resmi. Saya sendiri mengetahuinya dari berita yang ada di situs Yamaha Racing,” tutur Galang kepada Motorsport.com pada awal November lalu.

“Karena sudah ada beritanya, jadi ini benar positif (balapan semusim penuh). “Yang pasti, saya senang mendengar berita ini. Saya juga senang bisa bertarung di World Supersport 300. Saya akan mencoba yang terbaik demi Indonesia."

Pebalap yang masih berusia 18 tahun itu akan menunggangi motor Yamaha YZF-R3 dan memperkuat tim bLU cRU YAMAHA MOTOXRACING. Teristimewa, ia bakal memakai nomor motor #99, yang memang telah identik dengan dirinya, sedangkan #55 dipakai rekan setim Notis Papapavlou.

Penampilan sang pebalap tentunya sangat dinanti pencinta balap motor di Indonesia. Sebelumnya dirinya telah tampil dua kali pada musim ini sebagai wild card, dan Galang sukses merebut kemenangan pada seri pamungkas Jerez.

Sementara itu, masuknya nama Imanuel dalam daftar pembalap WorldSSP300 menjadi sangat mengejutkan. Pasalnya, hampir tidak ada kabar atau rumor yang menyebutkan sang pebalap. Imanuel tercatat sebagai pembalap TERRA E MOTO, dan sama seperti Galang, juga akan mengendarai motor Yamaha YZF-R3.

Sementara itu, Adrian akan menjalani musim keduanya di WorldSSP300. Masih memperkuat Pertamina Almeria Racing Team, ia kini tak sendirian lagi. Musim depan memiliki rekan setim asal Spanyol bernama Manuel Gonzalez.

Total, ada sebanyak 36 pebalap yang akan berkompetisi di kejuaraan WorldSSP300 musim depan. Adapun, pihak penyelenggara belum merilis jadwal balapan. [yus/timBX]

Tags :

#
galang hendra,
#
blackauto,
#
autonews