MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha NMAX di Jepang Kedapatan Pilihan Warna Baru

APR 18, 2019@18:07 WIB | 1,862 Views

Yamaha NMAX kini tengah menjadi perbincangan hangat dalam ranah roda dua. Pasalnya, kencang berembus kabar kalau motor ini akan segera mengalami penyegaran model. Bahkan, render atau gambaran dari Yamaha NMAX baru sudah menyebar luas di dunia maya, khususnya media sosial.

Ternyata euphoria Yamaha NMAX tidak hanya terjadi di Indonesia, karena fenomena yang sama juga tengah berlangsung di Jepang. Bukan karena kehadiran model barunya, tapi Yamaha NMAX di Jepang kini tengah banyak dibicarakan karena motor ini kedapatan pilihan warna baru.

Ada dua pilihan warna baru yang diberikan ke MAXI Yamaha tersebut. Kelir baru yang diberikan yakni putih dan abu-abu. Jika dilihat secara detail, komposisi warna baru ini ternyata ada beda dengan dengan versi Indonesia.

Untuk NMAX versi Jepang, kelir putih dan silver di bodi tengah dilabur warna hitam. Sementara untuk versi Indonesia bodi tengahnya dilabur warna silver. Perpaduan warna hitam ini bikin tampilan NMAX terkesan lebih sporty dan galak. Sementara versi Indonesia dengan warna silver, kesan yang ditonjolkan lebih ke sisi elegan.

Selain warna, perbedaan lain antara Yamaha NMAX di Jepang dengan Indonesia terdapat di area sokbreker belakangnya. Pada versi Jepang belum dilengkapi dengan sokbreker model tabung. Berbeda dengan versi Indonesia yang sudah dilengkapi tabung, yang mana hal ini dilakukan untuk menjawab permintaan konsumen agar bantingan sokbreker lebih empuk.

Kedua warna baru tersebut dihadirkan Yamaha untuk NMAX yang bermesin 125 cc dan 155 cc. Namun pada kesempatan kali ini, Yamaha hanya memberikan pilihan warna baru untuk NMAX tanpa menambah fitur ataupun melakukan ubahan di sektor teknis.

Bagi yang belum tahu, mesin 125 cc milik Yamaha NMAX mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,8 dk di 7.500 rpm, dan torsi 12 Nm pada 7.250 rpm. sementara untuk yang bermesin 155 cc, ia bisa menyemburkan tenaga sebesar 14,8 dk di 8.000 rpm, dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Baik Yamaha NMAX 125 cc ataupun 155 cc, keduanya sama-sama sudah mengadopsi teknologi VVA (Variable Valve Actuation), yang dapat membuat konsumsi BBM jadi lebih irit.

Tags :

#
yamaha nmax