MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Luncurkan Skuter Listrik Terbaru

JAN 24, 2022@15:00 WIB | 173 Views

Yamaha secara resmi telah meluncurkan skuter listrik 'EMF'. Dikembangkan bersama dengan perusahaan teknologi asal Taiwan, Gogoro, Yamaha EMF dilengkapi dengan sistem baterai yang dapat ditukar. Skuter elektronik EMF dirancang oleh divisi Yamaha Taiwan (Yamaha Motor R&D Taiwan Co.) dan didasarkan pada Kit Desain Gogoro.

EMF tidak diragukan lagi adalah skuter listrik yang unik. Dilengkapi dengan lampu depan LED kembar yang ditumpuk secara vertikal, kursi single-piece, footboard dan panel samping datar, sementara bagian buritan mendapat lampu sein yang ramping dan lampu belakang LED kembar. Meskipun kursi pembonceng hampir tidak ada, Yamaha cukup baik untuk menyesuaikan bagian belakang dengan pegangan-pegangan terintegrasi.

Fitur menarik lainnya termasuk instrumen yang sepenuhnya digital dengan konektivitas smartphone yang menawarkan navigasi belokan demi belokan, lokasi parkir terakhir, sistem manajemen armada, dan Smart Key berkemampuan NFC.

Namun, fitur yang menjadi sorotan utama adalah paket baterai kembar swappable yang terhubung ke motor magnet permanen berpendingin cairan yang dapat menghasilkan output tenaga sebesar 11 hp dan torsi sebesar 26Nm. Dengan baterai yang memiliki berat 21 kg, skuter ini memiliki bobot sebesar 114 kg.

Menurut Yamaha, skuter EMF akan mulai dijual di Taiwan pada Maret tahun ini, dengan 200 pre-order pertama dibuka dengan harga TWD 99.800 (sekitar Rp51 juta). [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
yamaha emf,
#
yamaha,
#
ev