MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Akan Pasarkan Motor Listrik di India

DEC 26, 2017@14:30 WIB | 236 Views

Yamaha siap mengumumkan akan memasarkan motor listrik di India. Pasalnya Yamaha sedang melakukan studi kelayakan motor listrik untuk pasar India agar ketika resmi masuk India tidak akan menjadi masalah.

Yamaha Motor Research and Development India MD, Yasuo Ishihara mengatakan telah melakukan berinvestasi dalam bentuk baterai dan listrik di untuk bisnis kendaraan listrik.

“Saat ini kami sedang melakukan studi kelayakan di bidang ini (electric two wheelers). Yamaha memiliki keunggulan di segmen ini karena kita sudah memiliki motor listrik. Saya percaya bahwa produk EV tidak bisa menjadi pengganti lengkap mesin pembakaran internal saat ini. Inilah salah satu poin penelitian terbesar," beber Ishihara seperti dilansir Indianautoblog.

Ishihara menambahkan bahwa mereka sedang melakukan studi untuk mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah India. Yamaha juga berencana akan terus mengembangkan mesin yang lebih efisien untuk memenuhi permintaan pelanggan India.

Hiroyuki Yanagi, Presiden Global Yamaha mengunngkapkan akan melakukan kerjasama dengan mitra pembangun infrastruktur untuk mengembangkan motor listrik itu.

Yamaha juga berkecimpung dalam kendaraan listrik canggih, dengan contoh terbaru adalah Konsep Motoroid yang dipamerkan mereknya di Tokyo Motor Show 2017 lalu. Perusahaan juga memamerkan MWC-4, kendaraan Multi Wheel bersandar dengan powertrain listrik. [ddy/timBX]

Tags :

#
motor listrik,
#
blackauto,
#
autonews