MENU
icon label
image label
blacklogo

Xpeng Motors Terus Kembangkan Mobil Listrik

MAR 28, 2019@11:00 WIB | 835 Views

Startup mobil listrik dari Cina, Xpeng Motors, membuka enam pusat layanan baru di Kota Shanghai, Beijing, Guangzhou, Shenzhen, Nanjing dan Dongguan. Xpeng juga berencana untuk membuka sebanyak 100 pusat penjualan dan layanan pada akhir tahun ini.

Xpeng Motors secara resmi meluncurkan model G3 pertamanya di pasar domestik pada bulan Desember lalu. SUV listrik lima seater ini memiliki harga hampir 30.000 euro, belum termasuk subsidi dari Pemerintah setempat. Perusahaan juga telah meningkatkan produksi dari 1.000 menjadi setidaknya 3.000 kendaraan per bulan. Pada akhir Juli 2019 nanti, startup tersebut berkeinginan untuk menjual lebih dari 10.000 unit G3 dan 40.000 unit pada akhir tahun 2019. 

Pada pertengahan Maret, Xpeng juga telah membuka 30 stasiun pengisian daya super di lima kota; Beijing, Shanghai, Guangzhou, Shenzhen dan Wuhan. Selama tiga tahun ke depan, jaringan ini diperkirakan akan tumbuh menjadi 1.000 stasiun pengisian daya.

Xpeng Motors memiliki departemen penelitian dan pengembangan di Beijing, Shanghai, Silicon Valley (AS) dan Zhaoqing (Provinsi Guangdong), dengan investor baru yang masuk seperti alibaba dan foxconn. Di pabrik Zhengzhou, pabrikan yang didirikan pada tahun 2014 ini, sedang membangun fasilitas produksinya sendiri, yang akan selesai pada akhir tahun 2019. Perusahaan ini saat ini bekerja sama dengan Haima Automobile untuk memproduksi G3 di Zhengzhou.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
xpeng motors,
#
start up mobil listrik,
#
mobil listrik,
#
xiao peng,
#
tesla