MENU
icon label
image label
blacklogo

XPENG G9, SUV Listrik yang Memiliki Kecepatan Charge Tercepat di Dunia

SEP 22, 2022@18:00 WIB | 109 Views

Pabrikan EV asal Negeri Tirai Bambu, XPENG, baru saja merilis rincian harga dan spesifikasi dari SUV Flagship G9 yang saat ini masih untuk pasar dalam negeri. Jajaran G9 generasi keempat memiliki tiga seri dengan konfigurasi driving range yang berbeda.

Model dari seri tersebut adalah adalah RWD 570G, RWD 570E, RWD 702E, 4WD Performance 650E, 4WD Performance 650X, dan Launch Edition 650X. Jajaran produk ini akan menampilkan kendaraan listrik dengan kemampuan pengisian daya tercepat di dunia dan dibuat di atas platform 800V produksi massal pertama di China.

Model 4WD Performance 650E dan 650X akan dilengkapi dengan sistem suspensi udara dua ruang sebagai standar. Selain kemampuan pengisian cepatnya yang sangat impresif, G9 juga dilengkapi dengan fitur Advance Driver Assistance System  pertama di industri EV.

Pengalaman berkendara akan terasa sangat menyenangkan, berkat disokong oleh sistem suspensi udara dua ruang dan kabin pintar mewah yang mampu menghadirkan musik 5D dan sistem infotainment canggih secara keseluruhan. Selain itu, ada fitur sistem musik 5F yang inovatif, yang disebut Xopera.

G9 mereprensentasikan desain yang elegan dan futuristik, perpaduan dari banyak inovasi teknologi dan akan hadir setelah 8 tahun proses pengembangan dan pengujian yang ketat. XPENG bertujuan untuk menjadikan G9 sebagai tolok ukur baru untuk EV pintar dan stop-gap untuk EV yang sepenuhnya swakemudi.

Sistem powertrain baru G9 menawarkan performa yang impresif, dengan kemampuan supercharging yang dapat memberikan jangkauan mengemudi hingga 200 km hanya dengan pengisian daya selama lima menit.

Ini berarti, baterai G9 dapat diisi penuh dalam waktu kurang dari 30 menit. XPENG juga dengan cepat memperluas jaringan stasiun pengisian dayanya di seluruh Tiongkok untuk melayani kendaraan XPENG, bahkan kendaraan listrik merek lain dengan infrastruktur pengisian daya yang unggul.

Jajaran G9 menawarkan jangkauan maksimum hingga 702km, sedangkan yang terendah adalah 460km, jarak yang sudah layak untuk menempuh perjalanan di perkotaan.

Model ini menerapkan "gaya pengurang hambatan" dan kombinasi teknologi untuk membuat jangkauan yang dapat digunakan hingga 10% lebih jauh daripada EV lainnya. Four-Zone Always-on Voice Assistant dan UI 3D yang ditampilkan di G9 adalah tolok ukur industri lainnya yang ditetapkan oleh EV ini.

Kisaran harga untuk jajaran G9 di China adalah antara 309.900 Yuan ($46.960) dan 469.900 Yuan ($66.656). Pengiriman pertama diharapkan pada bulan Oktober. XPENG masih belum memberikan detail untuk ketersediaan di pasar global. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
xpeng,
#
xpeng g9,
#
suv,
#
ev