MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi Ternyata Juga Akan Hadirkan Mobil Berteknologi Hybrid

DEC 05, 2023@14:00 WIB | 194 Views

Awal tahun depan, Xiaomi sudah memastikan akan masuk ke industri otomotif dengan menghadirkan mobil listrik SU7. Nah ternyata, brand yang selama ini identik dengan produk smartphone ini juga bakal menghadirkan mobil dengan teknologi Hybrid.

Melansir ArenaEV, Senin (4/12/2023), mobil berteknologi Hybrid ini akan menjadi satu dari dua produk mobil Xiaomi berikutnya. Kabarnya mobil Hybrid yang akan dihadirkan Xiaomi ini bakal dinamakan Kunlun.

Mobil listrik Xiaomi Kunlun ini kabarnya akan mengusung pilihan teknologi antara Plug-In Hybrid atau PHEV atau Extended Range Electric Vehicle atau EREV. Teknologi EREV ini sejatinya merupakan penggerak listrik murni yang diberikan tambahan tangki yang lebih berfungsi untuk kondisi darurat saat daya listrik mobil sudah habis.

Keberanian Xiaomi untuk juga menghadirkan mobil Hybrid tidak lepas dari penjualan mobil Hybrid yang tengah naik daun di Tiongkok. Hal ini jelas membuat Xiaomi tidak ingin ketinggalan dalam hype mobil Hybrid yang juga menjadi pilihan mobil ramah lingkungan yang digemari di negara tersebut.

Untuk bentuk body yang digunakan pada mobil Hybrid Xiaomi Kunlun, belum diketahui secara pasti. Tapi kemungkinan mobil ini bakal memiliki tampilan yang futuristik serta dipenuhi dengan berbagai teknologi canggih.

Bahkan beberapa teknologi yang ada di smartphone juga bakal dihadirkan di mobil Hybrid Xiaomi tersebut. Diketahui mobil listrik SU7 yang bakal meluncur awal tahun depan juga punya beberapa teknologi yang ada pada smartphone mereka.

Tentunya menarik untuk ditunggu apakah Xiaomi akan benar menghadirkan mobil berteknologi Hybrid. Apalagi ini juga menambah persaingan industri otomotif yang juga bakal dipenuhi berbagai brand teknologi di masa depan. [edo/timBX]

Tags :

#
xiaomi,
#
mobil elektrifikasi,
#
hybrid,
#
teknologi,
#
mobil listrik