MENU
icon label
image label
blacklogo

XADV Skuter Crossover Milik Honda Terlihat di EICMA

NOV 09, 2016@21:30 WIB | 749 Views

Rupanya pabrikan Honda menyimpan kejutan untuk tampil di EICMA. Dan dugaan itu menjadi kenyataan, tatkala R & D Honda Roma merancang skuter Crossover dengan desain menarik yang multipurpose.

XADV diciptakan untuk semua kebutuhan, dengan style high entry level, kepraktisan, dan kenyamanan untuk keluar kota sekalipun. Meski secara visual body XADV terlihat dari plastik, namun pihak Honda mengklaim telah dibekali sasis yang kuat dan ruang untuk menyimpan helm full face setara 21 liter. Untuk kebutuhan daya smartphone disematkan soket daya 12V dibawah seat.

Ruang pacu dibekali mesin 745 cc twin cylinder dan pendingin cair dan teknologi Honda Dual Cluth Transmission. Konsep skuter multipurpose ini didukung dengan output tenaga sebesar 55 hp dan torsi maksimum 68 Nm, yang sangat compatible dengan jalanan offroad dan lalu lintas yang padat. 

Kemampuan menyimpan sebanyak 13,1 liter bahan bakar, dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 1 liter untuk jarak tempuh 28 km dan memenuhi standar uji emisi Euro 4. Suspensi depan upside down dan monoshock bagian belakang, mengandalkan sistem pengereman bagian depan dual disc  4 piston kaliper dan rem standar dibagian belakang.

Kemampuannya yang lintas medan, menuntut XADV didukung dengan kaki-kaki yang sesuai, dengan menggunakan ban bridgestone trail wing. Fitur lain yang mendukung seperti handguards, windshield dengan five position adjustable, centerstand dan Honda smart key system dan LCD multifungsi.

Tersedia beberapa corak warna antara lain digital silver metallic, matt silver bullet, pearl glare white dan victory red. Sampai saat ini belum diketahui harga rilisnya. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
xadv skuter crossover,
#
eicma,
#
crossover,
#
honda xadv