MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Hayden Jalani Debutnya Bersama Honda CBR1000 di Aragon

NOV 17, 2015@11:50 WIB | 929 Views

Nicky Hayden menjalani debutnya bersama Honda CBR1000 di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Hari ini (17/11), pabrikan motor Honda, Yamaha, Ducati, dan Kawasaki menjalani sesi tes perdana guna mempersiapkan diri jelang bergulirnya musim balap Superbike 2016.

Bersama tim Ten Kate Honda, Hayden untuk pertama kalinya menguji motor produksi masal milik pabrikan sayap mengepak tersebut. Juara dunia MotoGP 2006 ini akan bergabung dengan para mantan pebalap MotoGP lainnya. Pebalap asal AS tersebut hijrah ke ajang Superbike setelah 12 tahun berlaga di gelaran balap motor terpopuler sejagat.

"Ini adalah pengalaman pertama saya mengendarai motor Superbike setelah 12 tahun di MotoGP," ujarnya di akun sosial medianya. "Ini adalah tantangan baru dan banyak yang harus saya pelajari dan saya juga masih harus beradaptasi lagi. Hal ini tidak akan mudah karena tidak akan terjadi hanya semalam saja, tapi saya akan mencoba untuk bisa meraih gelar juara dunia," aku Hayden dikutip Speedweek.

Pebalap 34 tahun tersebut digadang-gadang akan menjadi pebalap pertama yang dapat memenangkan gelar pada ajang balap yang berbeda. Di MotoGP sendiri, Hayden sudah masuk kedalam jajaran pebalap legenda. Dirinya disejajarkan dengan Giancomo Agostini, Wayne Rainey, Mick Doohan, Casey Stoner dan Toni Mang. [dw/timBX]
 

Tags :

#
nicky hayden,
#
honda cbr1000,
#
sirkuit motorland aragon,
#
wsbk,
#
superbike