MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Davies Anggap Ducati V4 R Makin Bagus

SEP 07, 2019@14:00 WIB | 356 Views

Chaz Davies mengatakan pengembangan intensif yang dilakukan dengan tim Aruba.it Racing Ducati-nya membuat "motornya sekarang jauh berbeda" dan berharap timnya mempertahankan setting yang konsisten dan momentum kemenangan di Laguna Seca sebelum liburan musim panas.

Pembalap kelahiran Welsh itu menikmati seri terbaiknya dari kejuaraan World Superbike 2019 sejauh ini di Laguna Seca dengan finish tempat kedua diikuti oleh kemenangan pertamanya musim ini di Race 2 – sebuah kemenangan pertamanya selama 16 bulan.

Meskipun liburan musim panas yang panjang, Davies berharap untuk mempertahankan kepercayaan dirinya di Portimao setelah mendapatkan kepercayaan dari tes dua hari baru-baru ini di sirkuit Portugal.

“Setelah liburan musim panas dan sekitar dua bulan setelah kemenangan saya, saya tahu ini akan menjadi balapan yang sulit di Portimao, tetapi hasil yang kami dapatkan di Laguna Seca dan pekerjaan yang kami lakukan saat tes benar-benar telah membuat sedikit dorongan dalam langkah saya," kata Davies.

"Saya merasa seperti motor sekarang jauh berbeda dengan yang saya pakai balapan musim ini dan saya menantikan balapan mendatang karena saya merasa performa kami cukup baik."

Meski begitu, pencapaian Davies terakhir mencapai podium di Portimao adalah saat seri pembuka tahun 2017 silam, pebalap Ducati ini bersiap untuk putaran yang sulit bahkan dengan kekuatan ekstra kecepatan tertinggi yang dimiliki V4 R dibandingkan dengan Ducati lamanya.

"Melanjutkan hasil yang lalu, bagi saya trek ini bukan yang termudah untuk dimenangkan, tetapi saya merasa optimis karena Panigale V4 R melesat lebih baik di sini daripada yang pernah dilakukan trek Portugal lainnya," katanya. "Saya merasa percaya diri, meskipun Portimao bukan lintasan yang mudah dan bumpy serta undulasi memunculkan banyak tantangan yang berbeda."

Davies punya misi menghentikan langkah Jonathan Rea untuk meraih tujuh kemenangan berturut-turut di lintasan Portugal tersebut - urutan yang belum terkalahkan sejak 2014. [bil/timBX]

Tags :

#
wsbk,
#
chaz davies,
#
ducati,
#
v4 r,
#
world superbike,
#
2019,
#
auto news,
#
balap motor