MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC 2017: Tim M-Sport Tetapkan Ford Fiesta RS Dinahkodai Sebastian Ogier dan Estonian Ott Tanak

DEC 16, 2016@09:00 WIB | 622 Views

Kesibukan tim menjelang gelaran World Rally Championship (WRC) 2017 terlihat semakin padat. M-Sport sebagai satu tim dari Inggris menggunakan merek Ford Fiesta RS terbaru, memperkenalkan mobil barunya sesuai dengan peraturan FIA WRC 2017. Mobil Fiesta RS telah diberikan aksesoris aerodinamis tambahan yang tidak kalah bengis dari tim WRC lain.

Fiesta RS dibekali dengan big rear wing yang lebih besar. Splitter depan lebih agresif, dive plan baru, dan rear diffuser yang lebih dramatis. Fungsi tambahan tersebut untuk menambah daya downforce saat kecepatan tinggi. Tampilan Ford RS menjadi tidak canggung seperti generasi sebelumnya.

Power Fiesta RS bersumber dari mesin EcoBoost, 4 silinder dengan output 380 hp dan torsi 450 Nm. Fiesta RS dibekali gearbox hidrolik 6 percepatan.  

Bos Tim M-Sport Malcolm Wilson telah melakukan pengujian dengan mesin baru Fiesta RS. "Kita telah melakukan pengujian sepanjang 6000 km, dan ini modal kita untuk meraih kemenangan dalam persaingan WRC 2017," tuturnya.

Soal siapa driver yang menghuni bangku Fiesta RS, telah dipastikan dengan digaetnya Juara 4 kali WRC Sebastian Ogier. Ogier akan ditandemkan dengan Co-Driver Julien Ingrassia. Sementara pembalap kedua M-Sport dihuni oleh Estonian Ott Tanak bertandem dengan Martin Jarveoja.

"Rallye Monte Carlo dimulai Januari 2017, dan kami membawa pembalap terkuat untuk meraih podium. Ott Tanak punya record bagus dalam hal konsisten speed. Peran pembalap kedua lebih untuk mengeksplor kemampuan mobil baru ini," tutup Wilson meski podium bukan menjadi target bagi pembalap tersebut. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
wrc 2017,
#
wrc,
#
world rally championship