MENU
icon label
image label
blacklogo

Wolff Konfirmasi Kandidat yang Masuk Susunan Pembalap Mercedes 2020

AUG 08, 2019@17:46 WIB | 141 Views

Ketua Mercedes F1, Toto Wolff, telah mengkonfirmasi perebutan kursi balap tim untuk tahun 2020 adalah persaingan langsung antara Valtteri Bottas dan Esteban Ocon.

Wolff mengonfirmasi bulan lalu bahwa Mercedes akan melakukan evaluasi pada masa depan Bottas dengan tim selama liburan musim panas. Mercedes menawarkan pada pembalap Finlandia itu untuk memperpanjang masa tinggalnya selama musim keempat.

Mercedes memiliki opsi untuk menandatangani Bottas kembali untuk tahun depan, tetapi Esteban Ocon adalah pembalap cadangan muda yang bisa mendapatkan peluang lebih lanjut. Ocon tampil mengesankan pada awal tahun, yang membuatnya dipertimbangkan untuk menjadi rekan setim Lewis Hamilton pada tahun 2020.

Spekulasi tentang kursi tersebut belakangan ini juga mengaitkan pembalap junior Mercedes lainnya, George Russell. Sementara pendekatan untuk Max Verstappen juga beberapa kali terangkat media.

Tetapi ketika berbicara pada hari Sabtu di Hungaria, Wolff mengonfirmasi bahwa persaingan itu hanya antara Bottas dan Ocon.

"Ini pertanyaan antara Esteban dan Valtteri. Kami sudah lama mendiskusikannya di dalam tim. Dan saya seringkali bergulat dengan diri saya sendiri tentang apa yang tepat untuk tim dan apa yang tepat untuk pembalap," kata Wolff.

"Jika kita hanya memiliki satu dari mereka, itu tidak akan perlu dipikirkan lebih jauh. Dan dengan hasil sejauh ini, keduanya layak mendapatkan kesempatan. Untuk Esteban, karena dia telah berada dalam situasi sulit dan tentu dia memiliki motivasi, energi dan bakat untuk berada di Mercedes.”

"Di sisi lain, Valtteri memiliki pengalaman dan telah membuktikan seberapa cepat dia berkembang di sini, dan dia sangat mendukung dalam mengembangkan tim bersama dengan Lewis.”

"Ada banyak pro dan beberapa kontra, dan pada akhirnya apa yang kami putuskan adalah agar tidak memikirkannya lagi, menunggu akhir pekan di Budapest, menyatukan isi kepala kami selama musim panas dan mengambil keputusan yang terbaik untuk tim dan terbaik untuk keduanya, karena kami peduli untuk keduanya."

Jika Mercedes mempertahankan Bottas dan mempertahankan posisi Ocon, tidak jelas apakah pembalap asal Prancis itu akan tetap menjadi bagian Mercedes karena beberapa tim juga meminatinya.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
mercedes,
#
bottas,
#
ocon