MENU
icon label
image label
blacklogo

Wolff: Hamilton Sangat Mengejutkan

JUL 19, 2019@14:00 WIB | 457 Views

Pimpinan tim Formula 1, Toto Wolff, mengatakan Lewis Hamilton membuat semua data tentangnya terlihat sedikit konyol, ketika ia menorehkan titik lap tercepat di akhir GP Inggris.

Hamilton sudah menggunakan ban jenis hard selama 31 lap ketika ia memutuskan untuk mendapatkan poin ekstra tepat di akhir lomba.

Rekan setimnya, Bottas, mengadu satu set ban soft bekas dengan 7 lap tersisa dan tampaknya ia telah mengamankan poin tambahan, meskipun dikompromikan oleh masalah baterai.

Hamilton disarankan untuk menggunakan ban baru - yang akan melindunginya dari serangan belakang serta memberinya pilihan untuk melangkah ke putaran tercepat. Tetapi ia memilih untuk tetap menggunakan yang sudah ada. Ia menjelaskan bahwa dia tidak ingin mengambil risiko membuat pit-stop tambahan.

Namun, di lap terakhir, Hamilton mengalahkan Bottas dengan mengamankan lap tercepat.

"Putaran tercepat dengan ban hard sangat mengejutkan," kata Wolff. "Dan kita cenderung tertawa karena para insinyur memberikan presentasi baru pada pertemuan hari Minggu pagi yang pada intinya mengatakan, 'Anda tidak perlu melangkah untuk putaran tercepat karena itu tidak masuk akal'.”

"Dan kemudian dia menjawab semua keraguan. Yang membuat semua data terlihat konyol. Tapi itu memang karena kemampuannya."

Hamilton sendiri mengakui bahwa dia terkejut karena mampu melampaui Bottas.

"Saya tidak ​​tahu apakah saya bisa mengalahkannya waktu itu atau tidak," katanya. “Saya hanya mencoba melakukan sesuatu.”

“Saya pikir mereka pada awalnya agak enggan, tetapi mereka mengatakan bahwa saya bisa melakukannya.”

Bottas menunjukkan bahwa mobilnya lebih berat daripada Hamilton ketika dia melakukan upaya di lap 47, dan ia menambahkan bahwa dia berharap tim mampu mengatasi masalah baterai di balapan mendatang ketika lap tercepat diperebutkan.

"Saya berusaha sangat keras, tetapi saya benar-benar tidak memiliki tingkat baterai penuh saat itu," katanya. 

 “Tapi saya juga membawa lebih banyak bahan bakar. Saya terkejut ketika ban jenis hard pada akhirnya dia bisa melakukan putaran seperti itu.“

Tags :

#
f1,
#
hamilton,
#
gp inggris