MENU
icon label
image label
blacklogo

WMC300FR: Motor Polisi Beroda Tiga yang Mampu Bermanuver dengan Lincah

DEC 07, 2021@12:20 WIB | 167 Views

Dikembangkan oleh perusahaan asal Inggris, White Motorcycle Concepts (WMC) bekerja sama dengan Kepolisian Northamptonshire, motor/skuter ini dibuat untuk responder pertama. Dinamai dengan WMC300FR, motor ini menggabungkan teknologi aerodinamis yang sama yang digunakan oleh WMC pada motor balap listrik WMC250EV-nya, yang diluncurkan awal tahun ini, WMC250EV dikabarkan mampu mencapai kecepatan hingga 250 mph (400 kph) karena teknologinya yang revolusioner. dengan memanfaatkan rongga yang ada di tengah motor.

Tekonologi ini memungkinkan aliran udara yang lebih baik karena, ketika bergerak, udara tidak bergerak di sekitar kendaraan tetapi melewatinya. Nah, motor baru ini mengambil ide yang sama dalam pembuatannya. Perusahaan menyebut konsep yang sudah dipatenkan tersebut sebagai "V-duct", dan dikatakan bahwa teknologi itu tidak hanya membantu mengurangi hambatan dan meningkatkan efisiensi WMC300FR tetapi juga meminimalkan emisi CO2 hingga 50 persen.

Motor ini didukung oleh mesin four-stroke 392cc berpendingin cairan, silinder tunggal, yang menghasilkan output maksimum 20,6 kW (27,6 hp) pada 7.250 rpm. Bantuan tenaga listrik diberikan dalam bentuk motor kecil yang mampu menghasilkan 5 kW (6,7 tenaga kuda) untuk beberapa daya tambahan.

WMC300FR memiliki baterai yang dapat dilepas dan dapat diisi dengan colokan tiga pin. Ini menghilangkan kebutuhan akan infrastruktur tambahan dan waktu yang dihabiskan untuk menunggu kendaraan mengisi daya, serta memungkinkan pengendara untuk menggunakannya tidak hanya di kota tetapi juga di daerah pedesaan. Kendaraan ini dilengkapi dengan saddlebag yang dapat disesuaikan dengan sisipan busa sesuai dengan spesifikasi pelanggan. Karena motor ini dirancang untuk responder pertama, skuter ini menawarkan aksesibilitas yang lebih baik.

Sistem standing assist akan membantu pengendara di kota di mana terdapat banyak pemberhentian. Saat ini, WMC300FR sedang dalam tahap prototipe. Tidak ada kabar kapan perusahaan akan mulai memproduksi skuter/motor hybrid roda tiga untuk pasar global. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
wmc,
#
wmc300fr,
#
scooter,
#
skuter,
#
motor roda tiga,
#
ev