MENU
icon label
image label
blacklogo

Walau Tak Membalap Untuk Ferrari, Lewis Hamilton Tetap Puas

SEP 07, 2019@15:00 WIB | 275 Views

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, percaya dia merasa sangat puas dengan karier Formula 1-nya bahkan jika dia tidak pernah membalap untuk tim Ferrari.

Sang juara dunia lima kali, yang bergabung dengan tim Mercedes dari McLaren pada 2013, memiliki kesepakatan dengan pabrikan Jerman tersebut hingga 2020.

Namun terlepas dari rekor kesuksesannya dengan Mercedes, Hamilton beberapa kali dikaitkan dengan Ferrari. Sementara Toto Wolff (ketua Mercedes) mengakui Scuderia telah muncul selama negosiasi untuk kontrak terbaru Hamilton. Ia juga mengakui bahwa mengemudi untuk Ferrari adalah impian setiap pembalap.

Tetapi ketika ditanya jelang Grand Prix Italia apakah dia benar-benar akan pensiun tanpa membalap untuk Ferrari, Hamilton menambahkan, “Saya kira begitu.”

“Anda harus berpikir ketika Anda adalah bagian dari Mercedes, Anda adalah bagian dari keluarga seumur hidup. Jadi, saya sangat puas dengan yang ada sekarang ini.”

“Apakah saya akan menyesal karena tidak membela tim Ferrari? Saya tidak berpikir sejauh itu.”

“Tetapi ada beberapa hal yang dimaksudkan, dan saya tidak tahu apakah itu sesuai dengan rencana masa depan saya. Waktu akan berbicara."

Hamilton juga mengatakan bahwa dia menghargai Mercedes yang selalu memberi dukungan penuh untuk setiap pembalap.

Tetapi meskipun tidak memiliki rencana untuk pergi, dia menekankan bahwa Ferrari berpotensi menjadi pilihan jika dia merasa perlu melakukan perubahan.

Keberhasilan Hamilton di GP Italia sebelumnya telah mendapat sambutan beragam dari penggemar lokal yang mendukung Ferrari, tetapi juara dunia itu percaya bahwa hubungannya dengan penggemar sudah membaik.

“Sebenarnya ketika saya sekarang memiliki banyak penggemar, Ferrari meminta saya untuk datang, dan saya mendapatkan banyak pesan dari penggemar Ferrari yang mengatakan: 'Saya penggemar Ferrari tapi saya menghormati Anda'.”

“Itu tidak akan pernah sama jika saya membela tim Ferrari. Meskipun demikian, sedikit demi sedikit bergeser.”

“Saya pikir Ferrari tidak memiliki kejuaraan sejak 2007 sehingga ada kerinduan yang semua penggemar ingin lihat, dan saya yakin itu terkait dengan fakta bahwa saya telah memenangkan kejuaraan untuk beberapa tahun terakhir.”

“Tapi mereka punya dua pembalap hebat sekarang (Sebastian Vettel dan Charles Leclerc), saya yakin mereka senang dengan bintang muda baru yang mereka miliki dan saya sangat senang melihat bagaimana dia berkembang."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
toto wolff