MENU
icon label
image label
blacklogo

Wah, Jalanan Kanada Akan Dipenuhi Jaringan Pengisian Daya untuk Mobil Listrik

MAY 02, 2018@09:30 WIB | 302 Views

Kanada kini menatap masa depan dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan. Banyaknya warga negara tersebut yang ingin menggunakan kendaraan listrik, membuat ekspansi kendaraan yang menggunakan energi baterai pun begitu masif. Namun meskipun begitu, nyatanya kepemilikan mobil listrik masih sulit bagi penghuni apartemen dan orang-orang yang tidak memiliki akses ke pengisian daya di rumah.

(Pemerintah Kota Montreal sedang membangun pengisian daya untuk mobil listrik)

Dilansir dari elektrek, Beberapa perusahaan dan kota di “negeri pecahan es” ini, kini sedang mengerjakan proyek 100 stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik di tepi jalan yang akan tersebar di jalanan negara itu.

(Ada 100 pengisian daya yang akan disebar di kota tersebut)

Proyek yang menghabiskan dana US$ 6,7 juta atau sekitar Rp 92,4 miliar, kabarnya didanai oleh Natural Resources Canada dan AddEnergie yang berkompeten dalam membuat stasiun pengisian untuk kendaraan listrik. Dari investasi tersebut kemudian didirikan perusahaan yang bernama “Flo”, yang akan menangani infrastruktur pengisian daya tersebut.

(Setiap pengisian daya mampu mengisi dua kendaraan sekaligus)

AddEnergie telah mengembangkan stasiun pengisian daya yang dibuat di tepi jalan, yang dibangun di ratusan titik di Kota Montreal. Pengembangan ini dibuat berdasarkan kerjasam antara Hydro-Québec dan Pemerintah Kota Montreal.

Stasiun pengisian daya ini secara khusus telah dirancang untuk instalasi tepi jalan di jalan-jalan kota dan dapat mengisi dua EV sekaligus

(Pembangunan ini dibiayai oleh ADDEnergie dan Natural Resources Canada)

Presiden dan CEO FLO dan AddEnergie, Louis Tremblay mengatakan bahwa hadirnya pengisian daya ini juga dapat membuka lapangan kerja baru dan dapat mendukung hadirnya lebih banyak kendaraan listrik di Kanada.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
ev,
#
kanada,
#
mobil listrik