MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Siapkan Mobil Bahan Bakar Sel

OCT 20, 2019@14:00 WIB | 111 Views

Selain MEB dan PPE, Volkswagen berencana meluncurkan kit mobil listrik ketiga yang juga dapat dilengkapi dengan bahan bakar sel. Menurut kepala ahli strategi VW Michael Jost, platform baru ini akan digunakan untuk semua merek Grup VW.

"VW Group sedang mengembangkan platform mobilitas modular untuk mobil kami dari segmen B ke atas yang dapat digunakan untuk semua merek. Skalabilitas meluas tidak hanya pada panjang atau lebar mobil tetapi juga ke area aplikasi volume, premium dan mewah," kata Jost.

Namun, waktu di mana Jost memberikan wawasan tentang rencana platform dengan opsi bahan bakar sel cukup mengejutkan. Hampir tidak ada pabrikan lain yang berkomitmen untuk kendaraan listrik baterai seperti Volkswagen. Di IAA, bos VW Herbert Diess menolak bahan bakar sel. Dia sangat yakin bahwa mobil hidrogen tidak akan menjadi pilihan yang cocok untuk mengendarai kendaraan dalam sepuluh tahun ke depan. Ini karena fakta bahwa teknologi yang dibutuhkan dalam mobil bahan bakar sel akan jauh lebih mahal untuk masa yang akan datang.

Dengan ID.3, model pertama dari platform konstruksi listrik modular (MEB) akan segera diluncurkan di pasar. Teknologi ini cocok untuk kendaraan dari Polo ke Passat, Skoda, Seat dan Audi juga akan membangun mobil listrik berdasarkan MEB atau dibangun di VW di Zwickau. Premium Platform Electric (PPE) saat ini sedang dikembangkan oleh Porsche dan Audi dan harus siap untuk produksi pada tahun 2023.

Pernyataan Jost tidak menjelaskan dengan tepat bagaimana Modular Platform Electric (MPE) cocok dengan logika platform perusahaan Wolfsburg. Bagaimanapun, pengembangan MEB dan APD memiliki biaya atau masih menghabiskan banyak uang. Di sisi lain, Audi tidak pernah sepenuhnya meninggalkan rencana sel bahan bakarnya dan sebelum mereka melanjutkan solusi individual yang mahal dan kemudian hanya sebagian yang kompatibel, idenya adalah untuk mengembangkan dengan kerja sama internal untuk Grup.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
mobil listrik,
#
vw,
#
bahan bakar sel