MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Pesan Robot Besar-Besaran Untuk Produksi SUV ID 4 dan Minibus Listrik ID BUZZ

NOV 25, 2020@09:30 WIB | 209 Views

Volkswagen telah mengkonfirmasi bahwa mereka melakukan pemesanan dalam jumlah besar bagi robot untuk membangun SUV listrik ID.4 dan minibus listrik ID.BUZZ.

Produsen mobil Jerman ini diyakini sebagai salah satu produsen mobil warisan paling serius dalam hal penggunaan kapasitas produksi kendaraan listrik. Dan dari kabar terakhir, ditegaskan kembali bahwa dengan mengumumkan pemesanan sebanyak 2.200 robot industri untuk ditempatkan di tiga pabrik yang berbeda.

Dan berikut pernyataan dari pihak VW: “Merek Volkswagen Passenger Cars dan Volkswagen Commercial Vehicles sedang melakukan transformasi ke era mobilitas elektronik dan konversi pabrik ke mobilitas elektronik. Merek Volkswagen kini telah memesan lebih dari 1.400 robot dari pabrikan Jepang FANUC untuk fasilitas produksinya di Chattanooga (AS) dan Emden. Kendaraan Komersial Volkswagen telah memesan 800 robot lagi untuk pabrik Hanover dari ABB Swiss. Robot akan digunakan terutama untuk produksi tubuh dan perakitan baterai. Ketiga pabrik tersebut saat ini sedang dipersiapkan untuk produksi mobil listrik dengan fasilitas yang sangat canggih. Mulai tahun 2022, ID.4 akan diproduksi di Chattanooga (AS) dan Emden, sedangkan model yang dikenal dengan nama mobil acara ID. BUZZ akan meluncurkan jalur produksi di Hanover."

VW meluncurkan ID.4 beberapa waktu lalu, dan sudah diproduksi di Jerman, tetapi VW saat ini sedang memperluas pabriknya di Chattanooga, Tennessee, untuk membangun SUV listrik mulai tahun 2022.

Christian Vollmer, anggota dewan manajemen merek Volkswagen yang bertanggung jawab atas produksi dan logistik, berkomentar: “Di Emden dan Chattanooga, kami sedang mengembangkan dua fasilitas produksi paling maju di industri otomotif untuk transformasi ke e-mobilitas. Kami berinvestasi dalam teknologi terbaru seperti digitalisasi dan otomatisasi untuk tujuan ini bahkan dalam situasi saat ini.”

ID.BUZZ adalah minibus VW klasik yang sangat ditunggu-tunggu dengan sekarang powertrain listrik jarak jauh. Sedang mobil EV terbesar VW yang akan menggunakan platform MEB untuk kendaraan listrik. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
produksi suv id 4,
#
volkswagen,
#
suv listrik,
#
suv,
#
minibus listrik