MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Kembangkan Kendaraan Listrik Mewah 'Landjet'

NOV 25, 2020@08:00 WIB | 241 Views

Audi, Porsche dan Bentley siap untuk menjalankan versi rebodied dari German Tesla Model S mulai tahun 2024. Volkswagen sedang berjalan dengan baik dengan pengembangan kendaraan listrik murni baru yang sedang disiapkan di bawah nama kode 'Landjet'.

Menurut surat kabar Handelsblatt, Audi, Bentley dan Porsche milik Volkswagen Group akan melepas semua varian mobil mewah bertenaga baterai tersebut. Ini akan diproduksi di pabrik di Hanover yang biasanya membuat kendaraan komersial VW, dengan saingan utama Tesla Model S akan meluncur dari jalur yang sama dengan microbus Volkswagen ID Buzz yang akan datang.

Dikembangkan melalui proyek Black-ops Artemis Audi, Landjet akan menjadi kendaraan besar yang dapat menampilkan hingga tiga baris dan memiliki tujuh kursi, menurut jurnal industri Automotive News. Direncanakan untuk diluncurkan pada tahun 2024, kendaraan berbasis Landjet listrik murni pertama adalah Audi yang akan memiliki jangkauan setidaknya 650 km.

Tidak ada konfirmasi tentang jenis kendaraan apa yang akan diluncurkan Audi, tetapi uang yang aman adalah bahwa alih-alih sedan besar, kendaraan Landjet pertama adalah SUV tujuh kursi yang dirancang untuk duduk di atas Audi Q7 saat ini.

Sementara itu, surat kabar Jerman yang memberitakan itu menegaskan bahwa alih-alih SUV, Landjet pertama akan menjadi saingan langsung Tesla Model S. Jika demikian, kendaraan pertama bisa diberi nama Audi A9 e-tron dan terinspirasi oleh konsep Aicon 2017 yang diterima dengan baik. Menambahkan kredibilitas pada rumor sedan, sebuah e-tron A9 akan memberi Audi penantang baru untuk limusin Mercedes-Benz EQS mendatang yang diluncurkan pada tahun 2021.

Apa pun kendaraan berbasis Landjet yang diperkenalkan, perkirakan Q9 e-tron atau A9 e-tron akan menjadi perjalanan teknologi tidak hanya untuk Audi tetapi juga seluruh Volkswagen Group karena akan memperkenalkan teknologi baterai terbaru dari raksasa mobil Eropa, alat bantu mengemudi otonom, powertrain listrik dan konektivitas 5G.

Kemajuan lebih lanjut akan mencakup komunikasi baru antar mobil, augmented reality dan peningkatan over-the-air. Alasan Landjet dikembangkan oleh proyek Artemis adalah organisasi kuasi operasi hitam yang dapat beroperasi di dalam Volkswagen Group tanpa birokrasi birokrasi yang biasa terjadi pada proyek lain. Ini membuat Artemis lebih cepat dan lebih cepat untuk bereaksi terhadap tren dan membantunya mengembangkan teknologi baru.

Artemis dianggap perlu oleh bos VW untuk mengimbangi generasi baru start-up China yang mengembangkan teknologi pada tingkat yang sebelumnya dianggap tidak mungkin oleh produsen mobil lama. Artemis telah bekerja sama dengan Porsche untuk mengembangkan arsitektur J1 yang menopang Taycan dan e-tron GT yang akan datang.

Belum diketahui apakah arsitektur J1 dapat diperluas untuk menopang Landjet besar atau apakah Artemis terpaksa memulai dari awal dan membuat platform baru. Membantu mendanai Artemis, Audi telah menyisihkan 12 miliar Euro (19.5 miliar US Dollar) untuk mengembangkan 20 EV dan 10 plug-in hybrid sebelum akhir 2024. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kendaraan listrik mewah,
#
landjet,
#
mobil listrik mewah,
#
volkswagen,
#
tesla model s