MENU
icon label
image label
blacklogo

VW ID.4 Dinobatkan sebagai World Car Tahun 2021

APR 21, 2021@12:00 WIB | 298 Views

Pemungutan suara sudah dilakukan dan Volkswagen ID.4 dinobatkan sebagai Mobil Dunia 2021 Tahun Ini. Crossover listrik ini menjadi Volkswagen kelima yang memenangkan gelar bergengsi saat ID.4 mengalahkan Honda e dan Toyota Yaris untuk meraih penghargaan tertinggi.

Volkswagen sangat senang dengan hasilnya dan Thomas Ulbrich, anggota dewan untuk pengembangan merek Volkswagen, mencatat “Penghargaan Mobil Dunia Tahun Ini menandai kesuksesan besar untuk seluruh ID kami sebagai tim." "Kami telah berhasil mengembangkan mobil yang memulai perubahan sistem ke e-mobilitas di segmen SUV kompak paling penting di dunia dan menawarkan kegunaan sehari-hari yang sangat baik," papar Ulbrich.

Selanjutnya, Mercedes S-Class dinobatkan sebagai Mobil Mewah Dunia 2021. Ini tidak terlalu mengejutkan, tetapi sedan itu mengalahkan Land Rover Defender dan Polestar 2. Gelar World Performance Car 2021 diberikan kepada Porsche 911 Turbo. Ini tidak terlalu mengejutkan, tetapi menarik untuk dicatat bahwa Toyota GR Yaris adalah salah satu finalis bersama Audi RS Q8.

Berbicara tentang Yaris, itu semua tiga kali kurang beruntung karena Honda e dinobatkan sebagai Mobil Urban Dunia 2021. Selain mengalahkan Toyota, palka listrik dipilih dari Honda Fit / Jazz. Terakhir, Land Rover Defender memenangkan World Car Design of the Year. Ia menerima kehormatan atas Honda e dan Mazda MX-30, dan sulit untuk membantah hasilnya karena model tersebut menangkap semangat pendahulunya sambil tetap sepenuhnya modern. [ibd/timBX]

Tags :

#
world car 2021,
#
crossover listrik,
#
volkswagen,
#
vw id 4