MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Golf R Terciduk Sedang Menjalani Tes di Nurburgring

APR 15, 2020@20:20 WIB | 205 Views

Menyusul peluncuran VW Golf GTI Mk8 terbaru, Volkswagen baru-baru ini, membuat perhatian kita beralih ke varian Golf R yang lebih mengejutkan karena terlihat sedang mengaspal tanpa penyamaran di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Beberapa gambar mengungkap tampilan dari prototipe VW Golf R tanpa kamuflase saat menjalani pengujian akhir di trek Jerman.

Terlihat jelas desain R Tell-tale termasuk quad tailpipes di bagian belakang, air intake yang diperbesar dan desain velg khusus “R” yang diisi dengan rem berukuran besar dengan kaliper berwarna biru. Juga terlihat dalam gambar yang bermunculan, VW Golf R baru ini memiliki desain kursi yang dirancang khusus dan tampak lebih sporty dengan beberapa aksen berwarna.

Meskipun belum dikonfirmasi, output daya untuk semua varian dari VWGolf Mk8 (GTI, GTI TCR, GTD dan R), Rumor yang beredar mengatakan VW awalnya bermaksud akan menggunakan mesin turbo 2.5 liter RS3 Sportback, tetapi Audi tampaknya tidak ingin meneruskan inline-five ikoniknya. Sebagai gantinya, Golf R baru akan tetap menggunakan formula empat pot 2.0 liter.

Yang berarti VW Golf R akan menghasilkan tenaga 329bhp update ini mengalami peningkatan sebanyak 33bhp dari versi EA888 turbocharged bensin 2.0-liter. Seperti sebelumnya, angka ini akan dihasilkan melalui sistem penggerak empat roda berbasis Haldex dan gearbox otomatis dual-clutch tujuh kecepatan.

Sistem Haldex terbaru dikatakan mampu sepenuhnya mengendalikan variabel secara konstan mengubah drive yang dikirim ke as roda belakang dan depan, dalam kombinasi dengan kunci diferensial elektronik Volkswagen XDS + dan sistem kontrol stabilitas yang, menurut teknisi dari VW, akan menggabungkan drift mode, teknologi ini mirip dengan yang dimiliki oleh Mercedes-AMG A45.

Meskipun belum resmi diluncurkan, VW Golf R 2020 telah direncanakan akan dirilis untuk pembukaan di Goodwood Festival of Speed ​​di Inggris, yang baru-baru ini telah dijadwalkan ulang yang akan berlangsung dari Juli hingga September. Yang belum jelas apakah varian flagship Golf R Plus, yang diperkirakan akan menghasilkan sebanyak 400bhp, namun sepertinya peluncuran mobil ini akan ditunda untuk debut pada tahun depan. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
vw golf r,
#
vw golf gti mk8 terbaru,
#
volkswagen,
#
desain r tell-tale