MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Golf R Debut Dengan 315 Hp Dan Gearbox Manual

NOV 04, 2020@16:25 WIB | 398 Views

Tak perlu dikatakan lagi bahwa antusias untuk New Volkswagen Golf 8 cukup tinggi di Amerika Utara. Itu ditekankan ketika berbicara tentang Golf R, versi performa tinggi dari jajaran Golf yang sudah kita ketahui akan menjadi Golf paling kuat yang pernah ada. Diketahui juga bahwa gearbox manual mungkin dihadirkan untuk Golf ini, hingga VW mengkonfirmasi detail teknisnya.

Ini dia: Volkswagen Golf R 2022, yang sekarang dikonfirmasikan menghasilkan 315 tenaga kuda dari mesin 2.0 liter turbocharged-nya. Lebih baik lagi, Golf R akan menggunakan transmisi manual enam kecepatan di pasar AS. Transmisi otomatis dual-clutch DSG tujuh kecepatan juga hadir, dengan sistem penggerak semua roda 4Motion vektor torsi standar.

Dengan 27 hp lebih tinggi dari Golf R sebelumnya dan torsi 310 lb-ft (naik dari 295 lb-ft), Golf R terbaru dapat mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 4,7 detik dan kecepatan tertinggi sekitar 250 km/jam. Dengan begitu, mobil ini lebih cepat daripada Honda Civic Type R, salah satu hot hatch favorit. Sistem AWD Golf yang baru direvisi tidak hanya mendistribusikan tenaga antara as roda depan/belakang tetapi juga di antara setiap roda belakang.

Vehicle Dynamics Manager baru merupakan sistem kontrol dinamika mengemudi yang mengelola kunci diferensial elektronik, sistem AWD 4Motion, dan lainnya untuk meningkatkan kehebatan saat menikung. Hasil dari semua perubahan ini berarti bahwa Golf R DSG baru mencoba trek Nurburgring Nordschleife hingga 17 detik lebih cepat daripada Golf R sebelumnya berdasarkan pengujian internal.

Tentu saja, formula kemenangan Golf selalu menjadi kemampuannya untuk menghibur dan sangat jinak serta nyaman dalam penggunaan sehari-hari. Untuk itu, jok sport berbahan kulit Nappa dan sisipan karbon-look menonjolkan kabin canggihnya, yang hadir dengan layar sentuh Discover Pro 10 inci, bersama dengan panel instrumen digital yang dapat dikonfigurasi, yang merupakan bagian dari Digital Cockpit terbaru VW. Fitur lebih lanjut termasuk sistem pencahayaan ambient 30 warna, penutup pedal baja tahan karat, dan tampilan 3D R-View baru untuk instrumen. Harga belum diumumkan tetapi New Golf R akan dijual menjelang akhir 2021 sebagai model 2022.[prm/ibd/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
vw golf,
#
volkswagen