MENU
icon label
image label
blacklogo

VW dan Audi Pilih NVIDIA Kembangkan AI dan Teknologi Otonom

JAN 07, 2017@17:00 WIB | 301 Views

Audi dan induknya VW Group mengumumkan kemitraan strategis dengan NVidia untuk new Future Center California (FCC) di Silicon Valley. Sebelumnya, Audi juga mengumumkan kerjasama mereka dengan NVidia dengan menunjukkan prototype otonom  Q7 di CES di Las Vegas.

Kemitraan NVidia dengan VW Grup meliputi pengembangan Al-Cockpit yang akan menawarkan “massive reduction of hard controls as well as user interaction”. 

Secara teknis kerja dari alat tersebut dikembangkan berdasarkan artificial intelligence (AI) yang mengantisipasi kebutuhan pengguna dan memberikan bantuan tanpa  bertanya, sesuai situasi, konteks, lokasi dan parameter lain.

Johann Jungwirth, Digital Officer dari VW Grup dalam keterangannya menyampaikan,”VW tengah mengintegrasikan teknologi NVIDIA dengan drive AI Car Computing Platform, NVIDIA Driveworks Softeware dan NVIDIA DGX-1 AI Super Computer untuk mengembangkan kokpit AI berdasar pengalaman pengguna digital di dunia.”

Melalui FCC, Volkswagen berproses kedepan menjadi leading provider untuk kelanjutan teknologi mobil pada tahun 2025. Teknologi AI memainkan peran penting sebagai perusahaan digital yang cepat tumbuh dan solusi konektivitas.

Audi membawa prototipe Q7 yang menawarkan fitur self-driving dengan teknologi otonom onboard yang terintegrasi dengan unit drive pengolahan PX2 NVidia. Menurut Audi, prototipe ini memiliki kemampuan belajar yang mendalam, memungkinkan menangkap keakraban dengan mengamati pola manusia dalam mengemudi dan melalui kamera pelatihan tambahan.

Sistem infotainment Audi akan menggabungkan perangkat onboard dengan informasi online.  Audi juga memulai debut teknologi central driver assistance controller pada new Audi A8 yang akan premier tahun ini. Saat terjadi kemacetan lalu lintas, teknologi tersebut akan mengambil alih kontrol seketika. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
vw,
#
audi,
#
kendaraan otonom