MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Akan Tawarkan Truk Listrik Di Amerika, Dijadwalkan Meluncur Akhir Tahun Ini

MAY 28, 2022@18:00 WIB | 111 Views

CEO Volkswagen Dr. Herbert Diess telah mengungkapkan bahwa perusahaan akan segera memutuskan di mana akan membangun pickup dan SUV Scout di Amerika Serikat.

Menurut Reuters, Diess menggunakan Forum Ekonomi Dunia untuk mengumumkan bahwa perusahaan bermaksud untuk memilih lokasi akhir tahun ini. Eksekutif tidak memberikan banyak petunjuk, tetapi mengatakan bahwa perusahaan tersebut sudah mencari beberapa "lokasi brownfield dan greenfield." Akibatnya, model dapat dibangun di pabrik yang sama sekali baru atau fasilitas yang ada yang telah digunakan kembali.

Volkswagen memiliki harapan tinggi untuk merek Scout karena CFO Arno Antlitz melayangkan kemungkinan untuk membawanya ke publik. Meskipun dia mengakui terlalu dini untuk membicarakan hal itu, Scout akhirnya bisa mengikuti jalan yang mirip dengan Rivian.

Sang pabrikan mobil mengumumkan rencana untuk pickup Scout listrik dan SUV awal bulan ini, dan kedua model akan "dirancang, direkayasa, dan diproduksi di AS untuk pelanggan Amerika." Mereka dijadwalkan untuk meningkatkan profitabilitas Volkswagen dan Diess sebelumnya mengatakan mereka menggarisbawahi ambisi perusahaan untuk "menjadi pemain yang relevan di pasar AS."

Prototipe pertama akan diluncurkan tahun depan, tetapi produksi tidak dijadwalkan untuk dimulai sampai 2026. Mereka akan dibangun di atas "konsep platform teknis baru," yang menjanjikan untuk menjadi kuat dan kokoh.

Selain berbicara tentang Scout, Antlitz mengatakan Volkswagen akan menginvestasikan 7 miliar euro (Rp 109,2 triliun) selama lima tahun ke depan untuk memperkuat jajaran produknya di Amerika Serikat. Detailnya terbatas, tetapi perusahaan dilaporkan akan menawarkan pickup listrik. Tampaknya model tersebut akan terpisah dari pickup Scout dan memakai lencana Volkswagen.

Berita itu tidak terlalu mengejutkan karena Volkswagen telah menunjukkan berbagai macam konsep selama bertahun-tahun dan para petinggi telah berbicara tentang kemungkinan pikap listrik dalam beberapa bulan terakhir. Secara khusus, Diess menyiratkan menjadi pesaing Ford F-150 Lightning adalah "ide bagus" selama acara AMA Reddit pada bulan Februari.

Baru-baru ini, CEO Volkswagen Group of America, Scott Keogh menggambarkan truk listrik sebagai "kesempatan seumur hidup" dan mengatakan perusahaan "secara aktif melihat" mereka. Sekarang, dengan komentar Antlitz, tampaknya produksi truk listrik telah diberi lampu hijau. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
volkswagen,
#
vw,
#
ev