MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkwagen Belajar Sistem Pembuatan dan Pertukaran Baterai di Tiongkok

APR 17, 2018@11:00 WIB | 115 Views

Volkwagen (VW) menjadi salah satu produsen yang paling getol mengembangkan berbagai model mobil listriknya untuk menguatkan eksistensinya di segmen baru tersebut.Untuk itu, raksasa otomotif ini terus menggelontorkan investasi besar untuk pengembangan baterai.

Kabarnya, salah satu negara yang mendapatkan investasi besar untuk pengembangan baterai mobil listrik VW adalah Tiongkok. Berbagai mobil listrik yang masuk dalam platform IAD.

Christian Senger, Kepala e-mobilitas Volkswagen mengungkapkan saat ini mereka sedang sibuk untuk membangun baterai sebagai pendukung mobil listrik di Tiongkok, sekaligus mempersiapkan infrastruktur yang men-support penggunaan mobil listrik seperti stasiun pengisian baterai atau penukaran baterai untuk mobil listriknya.

Kendala yang dihadapi VW dalam pembangunan baterai di negara lain adalah model baterai yang terintegrasi dengan sasis mobil. Struktur ini menjadi kesatuan mobil sehingga mengeluarkan baterai berarti memutuskan tenaga untuk mobil sehingga tak efisien dan terkesan rumit.

Hal ini berbeda dengan di Tiongkok, di mana beberapa perusahaan telah menjadi stasiun penyedia baterai untuk keperluan taksi sepanjang waktu, sehingga Volkwagen menganggap bisa bergabung dengan perusahaan tersebut untuk mengembangkan baterai yang lebih efisien baik dari sistem pemasangannya termasuk investasi yang diberikan.

Volkwagen juga menemukan bahwasannya negara ini memiliki sistem pertukaran baterai yang cerdas dan dapat menjangkau berbagai tempat, dengan memanfaat kontainer pengiriman baterai baru yang dilakukan secara fleksibel. Menurut Volkwagen, cara ini bisa digunakan untuk sistem penggunaan baterai pada mobil listrik di seluruh dunia. [lko/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
mobil listrik,
#
auto news