MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Segarkan Hatchback Terlarisnya Golf

NOV 17, 2018@10:15 WIB | 1,759 Views

Pabrikan mobil asal Jerman memberikan penyegaran terhadap salah satu model terbaiknya, Volkswagen Golf. VW Golf sendiri akan menggunakan mesin terbaru, teknologi yang lebih canggih dan penyegaran pada desainnya. Pada umumnya semakin ciamik desain dan teknologi yang ada pada sebuah mobil semakin tinggi juga harga yang ditawarkannya, namun mobil ini lebih murah kurang lebih USD816.

Dengan penjualan global yang mencapai USD 33 juta sejak munculnya Golf empat dekade yang lalu, hampir dua juta pembeli berasal dari Inggris. Hal tersebut membuktikan bahwa model Golf sangat diminati para pencinta mobil di negara tersebut. Kemunculan VW Golf sekali lagi untuk memenuhi pasar market dengan membawa teknologi yang ada pada mobil berukuran besar ke dalam mobil kompak keluarga.

Berbicara mengenai desain, tampilan bemper depan dan belakang mengalami sedikit perubahan. Bagian depan dari generasi terbaru Golf nampak semakin sporty berkat garis krom yang melintang pada intake bagian bemper bawah. Aksen seperti huruf C pada lampu depan serta penggunaan lampu LED akan berhasil membuat mobil ini semakin cantik. Untuk bagian belakangnya, tidak terjadi perubahan yang signifikan. Hanya penggunaan lampu LED dan akses krom pada bagian bawah bempernya.

 VW Golf mendapatkan inovas teknikal yang bertebaran di seluruh kabin. Layar sentuh sebesar 9,2 inci yang bisa dioperasikan melalui gerakan tangan menjadi salah satu perubahan yang terjadi pada VW Golf terbaru ini. Perangkat Discover Navigation Pro radio-navigation dan sistem online serta Active Info Display menjadi standar dari model Golf berperforma tinggi ini.

Tidak lengkap rasanya jika sebuah mobil baru tidak dilengkapi dengan sistem keamanan yang baru juga. VW Golf sendiri akan menawarkan sistem keamanan seperti city emergency braking dengan sistem sensor pejalan kaki, Traffic Jam Assist hingga kecepatan 60 kpj dan Emergency Assist ketika pengemudi dalam keadaan yang berbahaya dimana mobil secara otomatis akan mati.

Sebenarnya teknologi dan segala perubahan pada VW Golf tidak terlalu membuat berdecak kagum para penggemarnya. Isu utama dari pengembangan model Golf terletak pada penggunaan mesin Evo TSi berkapasitas 1.500cc. Untuk model terbawahnya akan menggunakan mesin turbocharged bensin berkapasitas 1.498 cc. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut adalah 145 hp pada 5.000 rpm serta torsi sebesar 248 Nm pada 1.500 rpm.

Selain itu, Golf juga menawarkan mesin bensin turbocharged 1.5 TSi Evo, mesin 4 silinder yang dapat melontarkan tenaga sebesar 147 hp yang dibarengi oleh teknologi engine shut-down function seperti pada model mobil Hybrid Golf GTE. Model teratasnya yaitu Golf R mendapatkan tenaga dan torsi yang lebih dibandingkan generasi sebelumnya, model tersebut mampu melontarkan tenaga sebesar 305 hp dan hanya membutuhkan waktu 4,6 detik untuk mencapai kecepatan 100 kpj.

VW Golf akan menggunakan transmisi 7-percepatan DSG (dual-cluth gearbox) yang membantu memperbaiki emisi gas buang sebesar 10g/km. Seluruh varian Golf akan mendapatkan fitur Teknologi BlueMotion seperti sistem stop-start sebagai standar pabrikan.

Desain pelek yang baru dan warna yang lebih bervariasi akan berkolaborasi dengan panel trim baru pada interior kabin Volkswagen Golf. “Kedatangan dari Golf terbaru merupakan suatu momen spesia, tetapi mobil ini akan menjalani debutnya dengan membawa sistem operasi semi otomatis, mesin baru dan tidak terkecuali sistem infotainment menjadikannya mobil tersebut sangat spesial” ujar Allison Jones selaku Direktur Volkswagen UK.

Tags :

#
volkswagen,
#
golf