MENU
icon label
image label
blacklogo

Tahun 2030, Seluruh Volkswagen R Jadi Mobil Listrik

OCT 27, 2022@15:00 WIB | 229 Views

Rencana pabrikan asal Jerman, Volkswagen (VW), melakukan transisi total dari produksi mobil konvensional ke tenaga listrik di tahun 2035 dilakukan akan secara menyeluruh. Artinya, semua varian merek akan berubah powertrain-nya termasuk adalah varian R.

Pabrikan otomotif tersebut sudah mengonfirmasi dengan Autocar, bahwa semua kendaraan bermerek R-nya hanya akan mengggunakan tenaga listrik pada tahun 2030.

Reinhold Ivenz, bos merek R, mengatakan kepada pihak publikasi bahwa mereka sudah mulai mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mempersiapkan transformasi. Volkswagen juga mengonfirmasi bahwa mereka memiliki beberapa model R listrik dalam tahap perencanaan.

Namun, mereka mengungkapkan tidak ada "deadline" yang pasti kapan kita bisa melihat model R listrik pertama. VW memberikan beberapa detail tentang model masa depan ini, dan fitur pengisian "cepat dan nyaman" akan menjadi fitur utamanya.

Kendaraan ini juga akan mendapat manfaat dari teknologi terbaru yang diturunkan dari konsep dan trek balap. Menurut rumor, Platform Sistem Skalabel Volkswagen kemungkinan akan mendukung model R listrik baru.

Seperti diketahui varian Volkswagen R antara lain ialah Golf, Tiguan, T-Roc, dan lainnya. R listrik pertama bisa datang dari salah satu kendaraan bermerek VW ID, yang laris manis di pasaran. ID.4 mencapai rekor penjualan baru di AS pada Q3 2022.

Pergeseran Volkswagen ke EV tidak akan terjadi dalam semalam, dengan perusahaan merencanakan transisi bertahap. Sementara perusahaan sedang meletakkan dasar untuk strategi elektrifikasinya sekarang, selalu ada kemungkinan itu bisa berubah. 

Tentunya pengamat dan pecinta mobil ikonik ini berharap untuk melihat model R listrik pertama lebih cepat, karena model berperforma tinggi ini harus menghadapi persaingan yang ketat seiring berjalannya waktu. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
vw,
#
volkswagen,
#
volkswagen r,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
van listrik,
#
vw listrik