MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Inggris Adakan Pelatihan untuk Teknisi Mobil Listrik

NOV 16, 2018@11:00 WIB | 1,650 Views

Demi memajukan jejeran produknya, Volkswagen mengadakan kursus selama dua minggu untuk tiga puluh teknisi terpilih di seluruh Inggris. Pelatihan tersebut diadakan di Pusat Pelatihan Nasional Milton Keynes, Inggris.

Setelah berhasil menyelesaikan pelatihan, 30 teknisi Volkswagen tersebut kini telah memenuhi syarat untuk bekerja pada bagian teknologi produksi baterai high voltage. Karena, hanya teknisi dengan kualifikasi ini yang diizinkan untuk bekerja pada dekomisioning, perbaikan, dan pemasangan kembali paket baterai.

Kualifikasi pekerja high voltage atau High Voltage Experts (HVE) ini diberikan Volkswagen dalam tiga tingkatan keahlian dalam bidang perawatan kendaraan listrik. Nantinya, para HVE akan bekerja berdampingan dengan para teknisi untuk baretai bertegangan tinggi atau High Voltage Technicians (HVT) dan pekerja tenaga elektro atau Electrically Instructed Persons (EIP) yang sudah beroperasi di seluruh jaringan dan memenuhi syarat untuk bekerja pada kendaraan hibrida dan kendaraan listrik yang sudah ada di Britania Raya.

Karena teganganya yang sangat tinggi dalam kemasan baterai mobil, para HVE perlu mempelajari sejumlah proses baru. Tidak hanya memastikan keselamatan setiap saat untuk diri mereka sendiri dan teknisi lainnya, mereka juga mencakup sejumlah tugas untuk merancang powertrain listrik. Sebagai contoh, akan ada beberapa tugas sangat rumit sehingga Volkswagen membutuhkan dua teknisi HVE untuk melakukan pekerjaan pada saat yang bersamaan. Ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa semua pekerjaan dicek dua kali sampai final.

Hebatnya, untuk semakin memperkuat semangat Volkswagen untuk kesempurnaan layanan, teknisi akan menggunakan teknologi RealWear tercanggih untuk memastikan bahwa prosedur yang paling rumit pun dapat diselesaikan secara efektif.

Mengomentari pelatihan teknisi HVE, Matthew Barham sebagai Manajer Pengembangan Layanan untuk Volkswagen UK mengucapkan rasa bangganya atas pelatihan untuk para teknisi. “Kami sangat bangga untuk menyebarkan teknisi yang sangat terlatih ini ke dalam jaringan kami. Ada perasaan senang yang nyata saat ambisi kami untuk meningkatkan elektrifikasi terealisasi.”

Volkswagen saat ini menawarkan dua kendaraan listrik di Inggris, yaitu Volkswagen e-up! dan Volkswagen e-Golf. Generasi baru mobil listrik berdasarkan platform MEB yang dipesan lebih dahulu oleh Grup Volkswagen akan diperkenalkan mulai tahun 2020 dengan model mobil kompak.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
electric car,
#
volkswagen,
#
high voltage experts (hve),
#
high voltage technicians (hvt)