MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Hentikan Secara Resmi Produksi Kendaraan Listriknya

DEC 28, 2020@16:00 WIB | 338 Views

Yang terakhir Volkswagen e-Golf baru saja berguling dari jalur produksi di Dresden, Jerman di mana total 50.401 contoh telah dibangun sejak awal 2017. Fasilitas tersebut sekarang akan menjalani renovasi selama tiga minggu untuk mempersiapkan produksi ID.3 yang dimulai pada akhir Januari 2021. ID.3, bersama dengan SUV ID.4, sudah diproduksi di fasilitas Zwickau milik VW, yang juga berlokasi di Jerman. Produksi ID.4 nantinya akan diperluas ke Chattanooga, Tennessee menyusul perluasan pabrik di sana.

"Berakhirnya e-Golf juga merupakan awal dari persiapan akhir untuk ID.3. Hanya dalam beberapa minggu, kami akan membuka bab berikutnya untuk Pabrik Transparan. Setelah Zwickau, kami adalah lokasi kedua di Eropa untuk memproduksi kendaraan berdasarkan sistem e-drive modular baru. Karena itu, Volkswagen menggarisbawahi pentingnya pabrik Saxon dalam serangan-E di seluruh grup," kata Danny Auerswald, Kepala Pabrik Dresden.

E-Golf memulai debutnya pada tahun 2014 dan juga dibangun di kampung halaman VW di Wolfsburg hingga awal tahun ini. Produsen mobil memutuskan untuk menambah lini produksi e-Golf kedua di Dresden karena permintaan yang tinggi, terutama di Norwegia dan Jerman. Secara total, kedua fasilitas tersebut membangun 145.561 unit e-Golf dalam lebih dari tujuh tahun. Sejak dibuka pada tahun 2001, Dresden telah memproduksi berbagai model VW Group, termasuk Phaeton dan Bentley Flying Spur. E-Golf akan tercatat dalam sejarah VW sebagai kendaraan vital dan, mungkin, pengubah permainan.

Tidak hanya memulai "penyelarasan strategis", pembuat mobil dari mesin pembakaran hingga elektrifikasi, tetapi hatchback juga berfungsi sebagai laboratorium kerja untuk teknologi baru, khususnya baterai. Telah dilaporkan, pada bulan Maret lalu, bawah VW berhenti mempromosikan e-Golf di Amerika untuk mengantisipasi kedatangan ID.4. Karena perubahan dalam metode penghitungan EPA, peringkatnya juga diturunkan untuk model tahun 2020. Pada 2019, itu dinilai pada 125 mil (201 km) dengan sekali pengisian tetapi turun menjadi 123 mil (198 km), dan dari gabungan 119 menjadi 113 MPGe. VW menargetkan untuk menjual 28 juta kendaraan listrik baterai pada tahun 2028. ID.3 dan ID.4 hanyalah permulaan. [ibd/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
volkswagen e-golf,
#
mobil listrik,
#
kendaraan listrik