MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Golf R Facelift Hadir Lebih Bertenaga

DEC 29, 2016@13:45 WIB | 539 Views

Volkswagen beberapa bulan lalu 2016 resmi meluncurkan varian Golf facelift. Belum genap setaun, pabrikan asal Jerman ini langsung tancap gas dengan meluncurkan produk baru Golf R terbaru. Varian baru ini diklaim lebih bertenaga ketimbang tipe biasa.

Tidak hanya itu, beberapa ekterior mendapatkan sentuhan khusus untuk membedakan dengan yang lain. Seperti diberitakan Carscoops, saat ini hatchback terbaru ini mengusung mesin 2.0 liter turbo empat silinder yang memiliki tenaga puncak hingga 306 hp dan torsi puncak 400 Nm.

Tenaga mesin diklaim meningkat 10 hp dan torsi meningkat 20 Nm. Tak hanya itu VW Golf R mampu melesat dari 0–100 kilometer per jam hanya dalam 4,6 detik.

Di Jerman, Golf R dengan transmisi manual dijual dengan harga 40.675 Euro dan varian R dilego dengan harga 44.800 euro. VW juga menyiapkan Golf entry level dengan mesin 1.0 liter tiga silinder dengan tenaga 85 hp.

Pabrikan mengatakan bahwa mesin kecil berbahan bakar bensin tersebut sudah dilengkapi dengan perangkat turbochargeddirect-injection sehingga dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.  VW Golf R dan Golf 1,0 TSI mendapat beberapa perbaikan seperti lampu belakang LED, dan infotainment system baru.[ddy/timBX]

Tags :

#
volkswagen golf r facelift,
#
volkswagen golf r,
#
volkswagen golf,
#
volkswagen